Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yonmarhanlan I Ikuti Apel Gelar Pasukan TNI Dalam Rangka Hadapi Perkembangan Situasi Keamanan di Wilayah Sumut

Medan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif terhadap perkembangan situasi peningkatan aksi demo...




Medan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif terhadap perkembangan situasi peningkatan aksi demonstrasi yang mengarah kepada anarkisme, Prajurit Petarung Yonmarhanlan I yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letnan Kolonel Marinir Farick M.Tr. Opsla mengikuti apel gelar pasukan TNI dalam rangka menghadapi perkembangan situasi diwilayah Sumatera Utara yang bertempat di Lapangan Benteng Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (14/10/2020)

Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, MA. MSc dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam I/BB Brigadir Jenderal TNI Didied Pramudito mengatakan,"bahwa seperti kita ketahui bersama telah terjadi aksi demonstrasi yang mengarah tindakan anarkisme, hal ini berpengaruh terhadap keamanan nasional yang dapat menjatuhkan martabat negara serta kewibawaan pemerintah. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejadian tersebut, TNI siap membantu Kepolisian bersama institusi terkait lainnya dalam operasi pengamanan secara terpadu dan sistematis. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan jajaran TNI di wilayah Sumatera Utara.

Selain itu, Pangdam juga berharap agar dalam pelaksanaan pengamanan ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali serta tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses," ungkapnya.

Ditambahkannya,"saya ucapkan terima kasih atas terciptanya keamanan di wilayah tugas kita di Sumut yang aman, kondusif dan terkendali. Semoga Tuhan melindungi kita dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kemanan Sumateta Utara dan tetap semangat",tegas Pangdam I/BB mengakhiri amanatnya.





Adapun yang turut hadir dalam apel gelar pasukan terdiri dari Kodim 0201/BS, Yon Armed 2 Kilap Sumagan, Yonmarhanlan I, Yonko 469 Paskhas dan Lanud Suwondo. Hadir juga dalam kegiatan tersebut dari TNI AD Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL Dam I/B, LO TNI AL Dam I/BB, Dandim 0201, Para Kabalakdam I/BB, Dandenmadam I/BB, Kapuskodalops I/BB, Kasandidam I/BB, Kasetumdam I/BB, Dandenintrldam I/BB, Para Danyon BS Wilayah Medan serta dari TNI AL Danlantamal I, Danunit Intel Lantamal I, Danyonmarhanlan I dan dari TNI AU Pangkosekhanudnas III, Danlanud Suwondo, Danwing III, Danyonko 469 Paskhas. (Nelson Srg/BA Intel Yonmarhanlan I)

No comments