Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

2 Orang Dosen STAI Tebing Tinggi Raih Gelar Doktor

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dua orang Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tebing Tinggi Deli meraih gelar Doktor (S3) di bi...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dua orang Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tebing Tinggi Deli meraih gelar Doktor (S3) di bidang Komunikasi Islam (KPI) dan  Hukum Islam (HUKI). Prosesi wisuda digelar secara daring (online) bersamaan dengan pelaksanaan milad UINSU, Kamis (19/11/2020) siang.

Kedua orang Dosen STAI tersebut yaitu, Dr. Muhammad Idris (Ketua Prodi KPI) dan Dr. Rusli Halil (Dosen tetap) mengikuti  Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana UINSU Ke - 75 secara daring melalui aplikasi zoom di Aula Cafe Corner dengan didampingi keluarga dan sejumlah Staf dan Dosen. Tampak diantaranya, Ketua Pembina Yayasan Sri Deli, H. Ismail, MSi, Bendahara Kampus Uswahtun Hasanah, Rini beserta Staf Rudi Insani, Mirza dan dihadiri Kades Paya Pasir, Sarwono, S.Sos.

Keduanya lulus dengan predikat sangat memuaskan melewati sidang disertasi tertutup dan terbuka. Dalam sidang tersebut, Dr. Muhammad Idris berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul, Strategi Komunikasi Politik Tim Kampanye Presiden Jokowi-Ma'ruf Dalam Meraih Dukungan Umat Islam Pada Pemilu 2019 Di Sumatera Utara. Secara garis besar dalam penelitiannya menyimpulkan, bahwa semakin sering kampanye dilakukan semakin berpeluang mendulang perolehan suara untuk meraih kemenangan, baik kampanye yang dilakukan secara terbuka atau tertutup, menggunakan media atau non media.

Berdasarkan hasil survey kepada pemilih menunjukkan, kampanye efektif dilakukan secara langsung atau tatap muka maupun blusukan dan door to door karena efek komunikasi atau respon masyarakat dapat diketahui secara langsung saat itu juga.  Kampanye perlu gencar dilakukan di daerah-daerah yang bukan basis suara atau daerah yang jauh dari jangkauan tim kampanye seperti daerah-daerah pinggiran kota.

Kemudian kampanye dengan penyampaian program kerja atau visi-misi, ketokohan atau sosok kandidat berperan besar menarik perhatian publik pemilih Capres 01. Penguatan kelembagaan (konsolidasi) untuk menggerakkan mesin partai, pemetaan wilayah pemilih, pendekatan tokoh masyarakat dan tokoh agama menjadi daya tarik masyarakat pemilih. Semua kegaiatan kampanye tersebut menambah keyakinan masyarakat untuk memilih capres pilihannya.






Sementara itu, Dr. Rusli Halil dalam disertasi berjudul, Perdamaian Dalam Kasus Perceraian dan Aplikasinya di Pengadilan Sumatera Utara menyimpulkan, kasus perceraian kebanyakan atas inisiatif istri dan bukan suami, hal ini berbeda dengan masa lalu, dimana perceraian didominasi suami melalui gugatan talak. Peran mediasi memberikan penjelasan tentang manfaat perlunya mediasi, kemudian memberikan nasihat kepada pihak yang hendak bercerai, baik melalui pendekatan agama maupun pendekatan sosial. Memberikan solusi kepada kedua belah pihak serta mengingtkan kepada kedua belah pihak akibat yang ditimbulkan jika terjadi perceraian. Kemudian mediator memberikan solusi atas permasalahannya.

Usai acara wisuda, Ketua Pembina Yayasan Sri Deli, H. Ismail, M.Si dalam kesempatan tersebut mengharapkan, semoga ilmu yang diperoleh berkah dan bermanfaat bagi umat serta dapat mengembangkan institusi dimana tempatnya bekerja. Dengan wisudanya dua Dosen STAI Tebing Tinggi tercatat 3 orang dosen tetap STAI Tebing Tinggi telah bergelar Doktor (S3).

Wisuda Ke - 75 ini untuk program Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma dilakukan saat pandemi Covid-19. Sebanyak 646 wisudawan dilantik di Aula UINSU disiarkan secara langsung dan diikuti wisudawan dari rumah masing-masing melalui aplikasi zoom. (Alfian Haris)

No comments