Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

40 Peserta Anak Yatim/Piatu Ikuti Lomba Baca Doa yang Diselenggarakan KSJ Pusat

Medan | suaraburuhnasional.com - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumatara Utara melanjutkan Festival Doa tingkat Kecamatan se Kota Medan, Juma...




Medan | suaraburuhnasional.com - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumatara Utara melanjutkan Festival Doa tingkat Kecamatan se Kota Medan, Jumat (20/11/2020). Peserta lomba diikuti sebanyak 40 orang yang terdiri dari anak-anak yatim/piatu dan perlombaan tersebut dilaksanakan di dua kecamatan terbesar di Kota Medan yaitu Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Marelan sekaligus sebagai Panitia Perlombaan Baca Doa.

Ketua Penyelenggara Festival Doa Saharudin, SE memberikan amanah agar Ketua KSJ di setiap daerah itu sendiri menjabat sebagai sebagai Ketua Panitia dan di Kecamatan Medan Belawan sebagai ketua panitia Sahil kemudian untuk Medan Marelan Samsul Bahri alias Kentong.

Festival Baca Doa di 2 (dua) kecamatan ini dibuka oleh Ustad Samin Fans MA yang dihadiri Dewan Pengawas KSJ Hamsaludin, Pengurus KSJ Pusat Sahil, Relawan Kartini KSJ dan Forum Anak Belawan Bersatu (FABB).

Dewan Pembina Utama dan Pendiri KSJ H. Ikhwan Lubis, SH, MH dalam arahannya mengatakan,"perlombaan seperti ini harus dilakukan di seluruh daerah yang ada di Sumatera, dimana keberadaan KSJ sudah ada di wilayah Sumatera dan segera melakukan Festival Doa yang pesertanya semua khusus anak yatim-piatu,"ungkap Dewan Pembina KSJ.




Lanjutnya,"mulai dini kita harus membuat keimanan yang lebih baik dan dapat berbagi kepada anak yatim/piatu, semua peserta akan kita berikan hadiah dan bagi yang berprestasi  kita akan beri pendidikan ke jenjang sekolah yang lebih baik.

Sementara Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM mengatakan,"saya akan terus dukung kegiatan sosial dari KSJ apa lagi dengan diadakanya lomba seperti ini, kami sangat berterimakasih sebab hal ini merupakan pembinaan generasi yang lebih baik dan dapat merubah akhlak anak-anak yang ada di Kecamatan Medan Belawan dan meningkatkan keimanan, saya berharap pada orang tua agar menyampaikan hal yang baik ini pada anak anaknya," ucap Camat Medan Belawan yang akrab dipanggil Ucok. Dalam melakukan kegiatan Jumat Barokah KSJ Pusat saat ini melakukan safari Festival Lomba Hafal Quran dan Baca Doa di seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan. (Nelson Srg/Bm)

No comments