Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Beruntung Siswa Belajar Luring Karena Covid-19, Kalau Tidak Makan Korban, SD Negeri 054951 Pintu Air Butuh Rehab 4 Ruang Kelas

Pangkalan Susu | suaraburuhnasional.com - Kepala Sekolah Dasar (SDN) 054951 Pintu Air Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sadi, Ampd ...




Pangkalan Susu | suaraburuhnasional.com - Kepala Sekolah Dasar (SDN) 054951 Pintu Air Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sadi, Ampd meminta adanya bantuan berupa rehap ringan sejumlah gedung sekolah yang berbahan kayu broti, karena sudah 80 persen sudah lapuk, sehingga dikhwartirkan akan roboh. 

Pengalaman kami kejadian 3 bulan yang lalu, ada beberapa bahan kayu broti, sudah pernah berjatuhan, beruntung anak didik kami belajar "Luring" (Luar jaringan) karena dampak Covid-19, kalau tidak bisa saja jadi korban tertimpa broti, jadi untuk sementara pihak sekolah memperbaiki dengan seadanya buat sementara,”tuturnya.

Bahwa ada sebanyak 4 (empat) Ruang Kelas Belajar (RKB) yang harus direhab ringan karena sekolah ini menampung 100 siswa. Menurut Kepala SD 054951 Pintu Air, Kecamatan Pangkalan Susu, keempat bangunan ini, dibangun sejak tahun 1990 silam belum tersentuh perbaikan, kasihan anak didik kami yang menginginkan kenyamanan belajar, namun tidak didukung sarana bangunannya,”keluh Kasek Sadi, Ampd, Selasa (17/11/2020).







Terpisah Ketua Komite Sekolah, Samsul Arifin mengatakan, bahwa memang benar apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, kami warga sekolah sudah lama bertahun-tahun mengajukan proposal bantuan rehap, namun 4 tahun terakhir ini belum juga ada. Kami orang tua siswa melihat bangunan Sekolah SD Negeri 054951 Pintu Air cukup memperhatikan, berbahan kayu broti, 4 ruang dan kantor hampir roboh, tiang dan plapon, seng sudah pada lapuk.

Kami khawatirkan 1(satu) tahun kedepan bisa makan korban orang. Ini fakta pengalaman kami sudah terjadi 3 bulan yang lalu kita takutkan, kemanakah anak-anak siswa belajar bisa nyaman. Sembari, berharap kepada Bupati Langkat dan Anggota DPRD Langkat Dapil V untuk menyesihkan Anggaran Tahun 2021 untuk dana bantuan rehap ruang kelas demi tercipta proses belajar mengajar yang nyaman. (J.Malau)

No comments