Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Calon Bupati Merauke Hendrikus Mahuse Disambut Masyarakat Mangga Dua dengan Nyanyian dan Penyematan Simbol Adat

Merauke | suaraburuhnasional.com - Dukungan kepada Calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuse terus bergulir dari berbagai elemen masyarakat Kab...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Dukungan kepada Calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuse terus bergulir dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Merauke dari kampung hingga kota tanpa terkecuali dari masyarakat Mangga dua, Kelurahan Kelapa Lima, Sabtu (07/11/2020).

Ditemani istrinya dan perwakilan dari koalisi merah putih, Hendrikus Mahuse disambut dan diantar oleh tokoh masyarakat disana dengan nyayian dan penyematan simbol adat Malind.

Di hadapan puluhan masyarakat Mangga Dua, Calon Bupati Merauke nomor urut satu (1) ini menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi masyarakat disana yang belum mendapatkan akses pelayanan yang baik dari pemerintah.

Padahal menurutnya, Mangga Dua masih merupakan tempat yang tidak jauh dari kota akan tetapi belum tersentuh dengan baik. Hal yang disoroti yaitu terkait air bersih yang masih sulit didapatkan masyarakat disana.

Hendirkus Mahuse mengatakan, ketika dirinya terpilih dan diberi amanah oleh masyarakat Merauke tanggal 9 Desember mendatang sebagai Bupati Merauke maka hal yang akan dilakukan adalah memasukan air bersih lewat PDAM untuk bisa digunakan masyarakat di Mangga Dua. 

"Ini bukan janji tapi memang sudah kewajiban pemerintah untuk hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mana masyarakatlah yang memilih Bupati dan Wakil Bupati jadi harus memperhatikan persoalan itu," kata Hendrikus disambut tepuk tangan masyarakat.






Selain air bersih, masyarakat Mangga Dua juga mengeluhkan soal upah buruh yang kadang tidak sesuai. Diketahui masyarakat disana lebih banyak bekerja sebagai buruh TKBM. Sehingga dirinya juga akan memperhatikan persoalan tersebut.

Dari pantauan dilapangan saat kegiatan, masyarakat terlihat antusias dan penuh harapan kepada calon Bupati Merauke ini karena secara langsung mendatangi tempat tinggal masyarakat Mangga Dua sehingga bisa langsung mengetahui masalah disana. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments