Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Kota Kisaran Barat Pantau dan Saksikan Pelaksanaan Rapid Test KPPS Juga Linmas TPS Kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pelaksanaan Rapid Test Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban Tempat Pemu...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Pelaksanaan Rapid Test Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban Tempat Pemungutan Suara (Linmas TPS) di pantau dan disaksikan oleh Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim Siagian. Pelaksanaan Rapid Test tersebut digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak untuk 25 Kecamatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan masing-masing, Sabtu (14/11/2020).

Untuk itu Lukman Hakim Siagian hadir dan turut menyaksikan proses pemeriksaan kesehatan dan Rapid Test para KPPS dan Petugas Ketertiban TPS se- Kecamatan Kota Kisaran Barat serta memotivasi seluruh peserta.

Kemudian Lukman Hakim Siagian mengatakan bagi para peserta jangan takut, lebih baik tau keluhan penyakitnya, agar bisa mengantisipasi dan mengobati sejak dini, mudah-mudahan semua sehat sehingga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan berjalan lancar.

Dalam hal ini M. Syah Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan mengatakan pelaksanaan Rapid test ini penting dan sesuai dengan Tahapan dan Peraturan KPU, sebab semua anggota KPPS dan Petugas Ketertiban TPS harus terbebas dari Covid-19, agar penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tidak menjadi sumber penyebaran baru virus Corona. M. Syah juga mengatakan bahwa semua anggota KPPS dan Petugas Ketertiban wajib mengikuti rapid test, sebab sudah menjadi peraturan KPU dan sesuai Protokol Kesehatan.




Lanjut M. Syah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya karena pelaksanaannya di masa pandemi Covid 19, serta menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Mengakhiri penyampaianya M. Syah mengatakan jangan takut datang ke TPS, gunakan hak pilih sesuai hati nurani yang penting ikuti Protokol Kesehatan. (Indra Sibarani)

No comments