Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Curah Hujan Tinggi,1.598 KK Desa Sei Rampah Terendam Banjir

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Tingginya curah hujan belakangan ini membuat volume air sungai meluap membanjiri pemukiman warga ...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Tingginya curah hujan belakangan ini membuat volume air sungai meluap membanjiri pemukiman warga yang berada di sekitar aliran sungai Sei Rampah dan sungai Bedagai. 

Selain menggenangi pemukiman warga,banjir juga merendam akses jalan yang ada di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dari pantauan awak media ini titik tertinggi banjir diperkirakan mencapai 30 -50 Cm, Rabu (25/11/2020).

Demikian disampaikan Kepala BPD Desa Sei Rampah Ahmad Jubeir Ritonga,"ada 200 Kepala Keluarga yang terdampak akibat banjir di Dusun III ini. Sedangkan Keseluruhan yang terdampak Banjir di Desa Sei Rampah ada 1.598 KK (Kepala Keluarga).

"Hari ini posko sudah didirikan dan pihak pemerintah Desa pun sudah memberikan bantuan  berupa sembako yang langsung di serahkan ke dapur umum. Sementara ini bantuan dari pihak lain belum diketahui,"jelas Ketua BPD Jubeir.




Sebelumnya,terkait selalu terjadinya langganan banjir di dusunnya, beberapa warga Dusun III Desa Sei Rampah yang terdampak banjir yang enggan namanya disebutkan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sergai khususnya Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) Provsu maupun Pusat agar segera mencari solusi dalam mengatasi masalah banjir yang selama ini sering terjadi bila musim penghujan datang. "Sudah sering banjir dari tahun ke tahun namun belum juga teratasi. Inikan tugas pemerintah mengatasi dan mencari solusi agar tidak menjadi langganan banjir,"ungkap warga. (Heri)

No comments