Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Madina Raih Peringkat Terbaik Harapan 1

Mandailing Natal | suaraburuhnasional.com - Untuk memacu kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/Kota se Sumate...




Mandailing Natal | suaraburuhnasional.com - Untuk memacu kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, Disdukcapil Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan peniliaian kinerja registrasi kependudukan di Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, yang hasilnya diumumkan pada Senin (23/11/2020) di Medan.

Dalam perlombaan ini Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal memperoleh peringkat Terbaik Harapan 1, peringkat ini diperoleh atas kinerja pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal, kenyamanan dan kepuasan masyarakat atas program pelayanan perekaman e-KTP dan Administrasi Kependudukan (Adminduk) keliling yang menjadi salah salah satu tolak ukur dalam penilaian dapat dicapai oleh Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal Ridwan Nasution yang sedang berada di Kota Medan bersama Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (P3) Mizar Hasibuan dalam rangka menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, saat dihubungi melalui WA menyampaikan pencapaian ini berdasarkan kepuasan pelayanan yang diterima oleh masyarakat yang sedang melakukan pengurusan adminduk seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Surat Pindah dan lainnya dimana dalam 6 Bulan terakhir Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal gencar melakukan Pelayanan Adminduk Keliling hingga memudahkan masyarakat yang berada di pedalaman untuk mengurus Adminduk.




Selain Pelayanan Adminduk Keliling juga kepuasan masyarakat ini tercipta atas adanya sistem pelayanan perekaman registrasi kependudukan yang cepat, dimana saat ini Disdukcapil Kabupaten Mandailing Natal terus berupaya melakukan registrasi dengan sistem 1 pelayanan,1 hari langsung siap atau yang dengan istilah kerennya "One Service, One Day",sebutnya.

Ridwan Nasution menambahkan pencapaian ini akan terus ditingkatkan dan diteruskan sampai target untuk tertib Adminduk dapat tercapai hingga tuntas dan tentunya pelayanan terhadap masyarakat dapat terpenuhi ditahun-tahun berikutnya, dengan terpenuhinya tertib Adminduk diharapkan akan menjadi sebuah indikator peningkatan pelayanan Pemerintah kepada Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal. (Mn)

No comments