Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas P3AP2KB Merauke Gelar Sosialisasi Bagi Mama Papua, 150 Orang Jadi Peserta

  Merauke | suaraburuhnasional.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3...

 


Merauke | suaraburuhnasional.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) menggelar kegiatan Sosialisasi Kelompok Usaha Dalam Rangka Bimbingan Manajemen Usaha Bagi Perempuan Dalam Mengelola Usaha dari dana Otsus Tahun 2020.

Bertempat di Rumah Bina Pankat Kelapa Lima Merauke, kegiatan ini ditujukan kepada Kelompok Usaha Perempuan di bidang Kerajinan, Kuliner, Kios dan Jahit Menjahit. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11-13 November 2020 dan diikuti oleh 30 kelompok perempuan binaan Dinas P3AP2KB dengan jumlah peserta sekitar 150 orang. Bukan hanya kelompok yang berasal dari dalam kota Merauke saja tapi juga ada peserta yang berasal dari Distrik Jagebob dan Distrik Sota.

Kelompok Perempuan mama-mama Papua ini diberi pembekalan melalui sosialisasi yang dilanjutkan dengan bimbingan dalam mengelola usaha. Materi yang disampaikan meliputi sosialisasi kebijakan Pemerintah Daerah Merauke di Bidang Perkoperasian, Manajemen Pameran, Komunikasi Bisnis, Penyusunan Kebutuhan Usaha, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran hingga Pendirian Koperasi. 






Kepala Dinas P3AP2KB, Olvi Mandala, S.Sos, M.Si menyampaikan, tujuan diselenggarkannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman ibu-ibu atau mama-mama Papua dalam menjalankan usaha agar dapat mengelola dan meningkatkan  usaha, serta mengatur pembukuan dan pengelolaan keuangan dalam usaha. 

Kegiatan ini didanai oleh dana Otsus tahun 2020 dan berkesinambungan. Harapan Kepala Dinas P3AP2KB agar Kelompok Usaha Perempuan Papua yang terdiri dari berbagai kelompok Etnis ini dapat lebih giat dan terampil dengan kemandirian mereka serta lebih hebat dalam  pemasaran nantinya. (Nasrun Labata/Khairina Soegono/Hidayat Baadilla)

No comments