Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hendrikus Mahuse Dukung Penuh Terbentuknya PPS yang Digagas JGG

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kandidat calon Bupati Merauke nomor urut satu (1) Hendrikus Mahuse menyatakan dukungannya penuh terhadap ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Kandidat calon Bupati Merauke nomor urut satu (1) Hendrikus Mahuse menyatakan dukungannya penuh terhadap pembentukan Provinsi Papua Selatan (PPS). Hendrikus Mahuse mengatakan bahwa konsep yang sudah digagas dan dirintis oleh Tokoh Papua Selatan Drs. Johanes Gluba Gebze atau familiar disebut JGG tersebut sepatutnya diperjuangkan kembali.

“Saya bersama pak Edy Santosa sangat mendukung konsep dari orang tua kita bapak Drs. Johanes Gluba Gebze dalam pembentukkan PPS yang akan kita hadirkan bersama-sama dengan masyarakat bersinergi mewujudkan hal itu," ujarnya kepada wartawan suaraburuhnasional.com, Sabtu (07/11/2020).

Kata Hendrikus, pada situasi politik seperti sekarang ini jika ada yang mengakui bahwa konsep pembentukkan Provinsi Papua Selatan sebagai buah pikiran selain Johanes Gluba Gebze yang merupakan mantan Bupati Merauke dua periode (2000-2010) tersebut maka masyarakat bisa menilai sendiri.

Pasalnya, pada zaman/periode pemerintahan Bupati Merauke pasca Johanes Gluba Gebze yaitu Periode 2011-2015 sempat terjadi penundaan dan itu resmi dikeluarkan suratnya oleh pemerintah daerah kala itu yang ditujukan ke DPR RI.

Dengan demikian, mengikuti dan memenuhi aturan dan mekanisme pembentukan provinsi baru, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke ini jika terpilih nanti secara otomatis akan meneruskan perjuangan pembentukan PPS yang sempat tertunda meskipun sudah direspon baik di tingkat pemerintah pusat.

“Untuk mempersingkat garis administrasi yang ada di wilayah Provinsi Papua yang luas ini dan berbagai manfaat lain dalam pengelolaan daerah agar pelayanan kepada masyarakat maksimal diberikan, sudah sepatutnya kita perjuangkan kembali pembentukan Provinsi Papua Selatan," jelasnya. (Nasrun Labata/Khairina Soegono)

No comments