Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ikatan Keluarga Batak Merauke Resmi Nyatakan Dukungan Pada Kandidat Nomor 1 Hermes

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pengurus Ikatan Keluarga Batak Merauke (IKBM) secara resmi menyatakan sikap mendukung totalitas pasangan ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Pengurus Ikatan Keluarga Batak Merauke (IKBM) secara resmi menyatakan sikap mendukung totalitas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke nomor urut satu (1), Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa (Hermes) pada Pilkada Merauke 2020.

Menurut ketua IKBM, Nurdin Manurung, S.Sos saat diwawancarai wartawan suaraburuhnasional.com, Selasa (10/11/2020) bahwa keputusan mendukung pasangan Hermes sudah melalui pertimbangan dan analisa yang matang.

Selain itu, keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan kolektif pengurus dan tokoh serta sesepuh masyarakat Batak di Kabupaten Merauke saat pertemuan. "Saya sudah kumpulkan ketua-ketua Punguan Batak untuk membicarakan beberapa hal yaitu tentang persiapan Natal dan mengenai Pilkada. Untuk Pilkada saya sampaikan bahwa ada 3 kandidat dan semuanya baik. Setelah saya lihat perkembangan saya harus katakan sikap memilih nomor kandidat nomor 1," jelasnya.

Dari pertemuan itu, kata ketua IKBM semuanya sepakat untuk menyatakan sikap yang sama dengannya meskipun tidak ada pemaksaan dari dirinya namun semata-mata untuk kebaikan bersama.

"Kami mendukung nomor 1 karena pertama karena programnya kedepan. Saya yakin program yang dibuat akan dilaksankan karena tidak muluk-muluk dan bisa diterima orang. Itu yang saya sampaikan kepada ketua-ketua Punguan Batak agar disampaikan ke anggotanya dibawah," terangnya.

Sementara itu disisi lain, sosok Hendrikus Mahuse menurutnya merupakan representatif anak muda Papua apalagi dari Suku asli Merauke yaitu Marind yang memiliki semangat yang tinggi disamping sosok kepribadiannya yang sopan dan masih mau mendengar pesan dan arahah dari orang tua. "Jadi memang generasi muda ini kita dukung dan kita junjung kedepan," demikian kata ketua IKBM, Nurdin Manurung, S.Sos.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh masyarakat Batak di Merauke agar mendengar keputusan ini dan jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya alias tidak golput pada Pilkada Merauke 9 Desember 2020. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

1 comment