Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jalan Penghubung Tanah Jawa - Mandoge Putus

Simalungun | suaraburuhnasional.com - Akibat curah hujan yang sangat tinggi di daerah Simalungun membuat debit air di sungai Bah Tongguran, ...




Simalungun | suaraburuhnasional.com - Akibat curah hujan yang sangat tinggi di daerah Simalungun membuat debit air di sungai Bah Tongguran, tepatnya di Tanah Jawa, Kabupaten simalungun meluap yang mengakibatkan jalan penghubung Tanah Jawa menuju Mandoge putus. Banjir terjadi pada Jum'at (20/11/2020) sekitar pukul 20.30 Wib.

Menurut keterangan warga setempat, banjir tersebut sangat cepat terjadi sehingga warga yang mempunyai lapak kios di area dekat sungai ikut hanyut terbawa banjir. Banjir yang mencapai ketinggian 2 meter dari jembatan tersebut mengakibatkan jalan penghubung Tanah Jawa Kab. Simalungun menuju Mandoge Kabupaten Asahan putus, hingga tidak bisa dilalui mobil dan sepeda motor.

Padahal akases jalan yang putus tersebut merupakan akses penghubung antara Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Asahan. Dalam hal ini masyarakat Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ini berharap kepada pemerintah agar segera memberikan tindakan, kerena jalan ini merupakan akses utama penghubung dua kabupaten. Hingga berita ini diterbitkan kerugian warga belum bisa dipastikan. (Rixson Siahaan)

No comments