Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jalan Protokol Desa Rawang Pasar V dan Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan Bagai “Waduk”

Asahan | suaraburuhnasional.com - Kabupaten Asahan merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, yang terdiri dari 2...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Kabupaten Asahan merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, yang terdiri dari 25 Kecamatan, salah satunya adalah Kecamatan Rawang Panca Arga.

Kecamatan Rawang Panca Arga merupakan lumbung padi untuk wilayah Kabupaten Asahan. Tetapi pembangunan masih banyak yang belum dirasakan masyarakat di Kecamatan Rawang Panca Arga tersebut.

Seperti jalan protokol yang menyambungkan Desa Rawang Pasar V ke Desa Rawang Baru hingga ke Kecamatan Silo Laut sangat memprihatinkan. Sekira puluhan tahun masyarakat di Dua (2) Desa tersebut belum pernah mendapatkan pembangunan jalan protokol, sementara hasil pertanian dari Desa tersebut sangat mendukung ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Asahan.





Saat dikonfirmasi awak media salah satu warga Desa Rawang Pasar V Dusun II yang berinisial J.Saragih (72) mengatakan bahwa dari beliau bertempat tinggal berumur 30 Tahun jalan protokol ini belum pernah mendapatkan pembangunan. Padahal Bupati Kabupaten Asahan sudah silih berganti dari masa ke masa hingga saat ini, Minggu (08/11/2020), di Desa Rawang Pasar V.

Kami memohon kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan serta Pemerintah Pusat untuk dapat memperhatikan pembagunan Jalan Protokol yang setiap hari dilalui oleh masyarakat yang melintas. Yang lebih ngeri kita lihat dihari hujan, jalan ini seperti waduk yang menyimpan air," papar J. Saragih mengakhiri penyampaianya. (Indra Sibarani)

No comments