Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang Pilkada Kabupaten Toba, Panwaslu Gelar Sosialisasi Pada Masyarakat di Tiap Kecamatan

Balige | suaraburuhnasional.com - Panwaslu di tingkat kecamatan se Kabupaten Toba mengadakan sosialisasi menjelang Pilkada Bupati dan Wakil ...




Balige | suaraburuhnasional.com - Panwaslu di tingkat kecamatan se Kabupaten Toba mengadakan sosialisasi menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Toba. Rapat sosialisasi Panwaslu di tingkat kecamatan se Kabupaten Toba dihadiri oleh, Camat, aparat desa, Anggota PPS, PPK bersama Panwaslu, Polsek dan Danramil, dan Ormas juga para tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat Toba mengetahui tentang aturan dan peraturan pelaksanaan yang telah ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara oleh KPU Toba dan juga Bawaslu Toba mengenai tentang tata cara pelanggaran peraturan tata cara pencoblosan pada hak suaranya pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Toba nantinya.

Bagi masyarakat yang telah mendaftarkan hak suaranya supaya ingat pada tanggal 09 Desember 2020 agar datang ke TPS yang sudah ditempatkan oleh Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (PPPS) di desa masing - masing. 

Bagi masyarakat Toba yang belum dapat hak suaranya oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), sesuai pendataan di lapangan, agar segera melaporkan ke panitia pelakasana PPS, PPK, Panwaslu, atau kepala desa dan juga camat setempat agar didaftarkan diri supaya bisa ikut pencoblosan pada hari yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2020 di desa masing - masing.

Galileo Simanjuntak mewakili Panwaslu di tingkat kecamatan se Kabupaten Toba menyampaikan, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan kartu hak suaranya agar jangan lupa untuk hadir ke TPS pada tanggal 09  Desember 2020. Dan juga masyarakat Toba jangan lupa agar jangan salah dalam waktu pencoblosan sesuai hak pilih suaranya.

Bahkan kami juga menyampaikan kepada masyarakat bagi yamg mengetahui bila ada oknum dari tim sukses para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba ada yang bermain money politik ataupun ada kecurangan lainnya segera melaporkan kepada petugas yang berwajib ataupun kepada panitia penyelenggara pemungutan suara ataupun kepada aparat desa setempat bersama PPK, juga Panwaslu di tingkat kecamatan desa masing - masing sesuai peraturan yang telah dikeluarkan oleh KPU Pusat dan daerah,”pungkasnya.

KPU Pusat bersama Bawaslu pusat dan daerah telah mengeluarkan Peraturan Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 pasal 494, agar para anggota ASN dan aparat Kepolisian Republik Indonesia, bersama TNI, tidak diperkenakan untuk ikut serta dalam masa kampanye Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Toba,”pungkasnya. (Octa)

No comments