Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kohati Cabang Merauke Gelar Wisata Ilmiah di Taman Nasional Wasur

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Merauke bekerja sama dengan Pengurus HMI Cabang Merauke Bidang Pe...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Merauke bekerja sama dengan Pengurus HMI Cabang Merauke Bidang Pembinaan Anggota menggelar kegiatan Wisata Ilmiah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bomi Sai Taman Nasional Wasur, Merauke Papua selama dua hari dari tanggal 07 - 08 November 2020 yang dihadiri 47 peserta masing-masing dari Kohati (Perempuan) sebanyak 23 orang dan HMI-Wan (laki-laki) 24 orang.

Materi yang disajikan kepada peserta yaitu tentang Flora dan Fauna di taman Nasional Wasur, Glosarium dan Ke-HMIan serta Materi Outbound yakni Kekohatian dan Keperempuanan, Kohati dan Isu-isu Keperempuanan dan Analisis Gerakan Perempuan.

Kepada wartawan suaraburuhnasional.com, Sekretaris Umum (Sekum) Kohati Cabang Merauke, Putri Dwi Jayanti mengatakan, kegiatan wisata ilmiah ini kiranya dapat mempererat ikatan emosional diantara kader.

Sebab, didalamnya terdapat istilah 1 makan Semua makan, 1 susah semua susah yang bermakna kebersamaan dalam persaudaraan yang selalu menjadi pegang setiap kader.

Selain itu katanya lanjut bahwa, alam juga menjadi salah satu strategi belajar yang efisien dikarenakan saat bajar sambil bermain dialam dapat membuat pikiran kader lebih tenang dan mampu menerima materi dengan baik.






Harapan dari kegiatan ini adalah, outputnya saling mengenal antara senior dan junior mengingat semakin banyak mahasiswa Islam yang baru tergabung dalam organisasi ini (HMI) sehinggga dengan adanya kegiatan ini dapat saling terbuka dan saling memahami.

 "Juga pembinaan anggota ataupun kaderisasi di HMI dapat berjalan dengan baik dan kader HMI tahu tentang menjaga alam (Hutan Wasur) seperti flora dan fauna yang menjadi salah icon tempat Wisata di Kota Merauke," jelas Sekum Kohati Cabang Merauke.

Diketahui, Kohati merupakan badan semi otonom dari oganisasi HMI yang secara internal adalah Bidang Pemberdayaan Perempuan ditingkatkan Cabang dan secara eksternal disebut Kohati yang menghimpun seluruh kader HMI yang Perempuan dalam sebuah wadah. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla/Alfi Syahri)

No comments