Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kokam Muhammadiyah, HMI, KAMMI dan Wahdah Islamiyah di Merauke Kompak Dirikan Rumah Bagi OAP

Merauke | suaraburuhnasional.com - Sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda Islam di Merauke dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muham...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda Islam di Merauke dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Wahdah Islamiyah melaksanakan kegiatan sosial pembangunan rumah bagi masyarakat Papua, Ahad (29/11/2020).

Rumah yang dibangun merupkan milik Saifudin Gebze dan Tukira Mahuze sepasang suami istri yang beralamat tempat tinggal di Jalan Radio, Merauke Papua. Menurut Komandan Kokam Muhammadiyah, Iwan Nauli yang juga sebagai koordinator pembangunan rumah tersebut bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari keterpanggilan hati dan kepedulian sesama manusia. 

Terlebih kata dirinya, sepasang suami istri ini merupakan masyarakat asli Papua dari suku Marind sehingga sudah sepatutnya diperhatikan dengan baik. "Berawal dari artikel yang saya buat dan saya share sehingga ada para donatur yang tergerak untuk memberikan bantuan berupa materil bangunan rumah. Awalnya kami hanya menyediakan tanki air untuk tersedianya air bersih namun kami lihat rumahnya juga perlu diperbaiki. Kata bapak Udin rumahnya sering bocor kalau hujan jadi bisa menggangu aktifitas anak dan cucunya untuk ngaji," ungkapnya.

Tanpa lama kata dia, respon dari para donatur begitu cepat dan antusias sehingga proses pengerjaan rumah tersebut bisa langsung dimulai pada, Ahad (29/11/2020) yang rencananya ditargetkan 1 minggu selesai pengerjaannya.

Dirinya berharap, semoga dengan kegiatan ini bisa menambah energi positif bagi pemilik rumah untuk selalu mendekatkan diri  kepada Tuhan atas nikmat yang diberikan. "Semoga bapa Udin Genze bisa semakin tata beribadah kepada Allah SWT sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan," katanya.

Iwan Nauli juga menyampaikan bahwa pihaknya masih menerima donasi berupa beberapa materil bangunan maupun uang dari siapapun yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya. Pihaknya juga telah mengupayakan pemasangan listrik sendiri sebab selama ini listrik belum masuk dirumah tersebut.

Disaat yang sama, Saifuddin Gebze selaku pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada kelompok pemuda maupun donatur yang telah membantu mendirikan rumah yang cukup nyaman untuk keluarganya.






"Bapa ini mau sekali punya rumah yang nyaman ditinggal tapi bapak sudah tua jadi sulit wujudkan itu. Jadi bapa berdoa akhirnya ada yang bisa bantu bapa ucap terima kasih," katanya kepada wartawan suaraburuhnasional.com.

Ajakan juga datang dari Ketua KAMMI, Ambo Tang yang secara langsung turun tangan membantu pengerjaan rumah tersebut kepada seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Merauke untuk terjun membantu masyarakat, baik itu dalam bentuk tenaga, pikiran maupun finansial.

"Sebagai manusia terlebih sebagai pemuda sudah seharusnya kita saling membantu, apalagi bapa dan ibu ini orang asli Papua. Jadi saya mengajak seluruh pemuda ayo kita bergandengan tangan membantu masyarakat," demikian Ambo Tang, Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan. (Hidayat Baadilla)

No comments