Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Komisi IV DPRD Medan Sepakat Perjuangkan 52 Tenaga Honorer Untuk Dinas Pertanian Perikanan

Medan | suaraburuhnasional.com - Anggota Komisi IV DPRD Medan sepakat memperjuangkan anggaran untuk penambahan 52 orang tenaga honorer di Di...

Medan | suaraburuhnasional.com - Anggota Komisi IV DPRD Medan sepakat memperjuangkan anggaran untuk penambahan 52 orang tenaga honorer di Dinas Pertanian Perikanan kota Medan. Hal itu dianggap perlu karena ke-52 tenaga honorer yang dibutuhkan adalah tenaga ahli.  Hal itu terungkap pada rapat pembahasan R-APBD 2021, Rabu (11/10/2020).

"Saya berharap bapak, ibu anggota Komisi IV memperjuangkannya di banggar karena kami sangat membutuhkan tambahan 52 tenaga honorer petugas lapangan," ujar Kepala Dinas Pertanian, Perikanan Kota Medan, Ikhsar Marbun.

Pada tahun 2018 kisah Ikhsar Dinas Pertanian Perikanan menganggarkan penerimaan 155 tenaga honorer namun yang disetujui hanya 103 orang. Meski demikian, tenaga honorer yang bekerja sebanyak 155 orang.  "Anggaran honor 103 orang dibagi 155 orang. Jadi mereka menerima honor yang sangat minim pada hal mereka adalah petugas lapangan yang sangat kami butuhkan.untuk itu kami berharap agar anggaran untuk 52 orang tenaga tambahan bisa direalisasikan tahun depan," harapnya.
 
Ikhsar juga menyatakan salah satu tujuan nya menghadiri rapat tersebut adalah untuk menggolkan anggaran bagi penambahan tenaga honorer dengan anggaran Rp. 1.872.000 per tahun. 

Usulan Ikhsar disambut baik oleh seluruh anggota Komisi IV. Para anggota dewan di komisi ini menilai kinerja Dinas Pertanian Perikanan sangat baik melayani masyarakat seperti pemberian bibit ikan, pohon buah-buahan serta memberikan penyuluhan. 

"Saya setuju anggaran untuk penambahan 52 tenaga honorer kita perjuangkan untuk menunjang kinerja Dinas Pertanian Perikanan," kata Renville Napitupulu. Hal yang sama juga dikatakan Antonius D Tumanggor. Politisi Nasdem ini sangat mengapresiasi kinerja Dinas tersebut yang selalu hadir dalam setiap reses anggota dewan dan melakukan pemberian bibit ikan gratis kepada warga. 

"Banyak warga yang terbantu ekonomi nya dan berhasil memanfaatkan waktu luang nya untuk hal-hal bermanfaat di masa pandemi ini," timpal Edwin Sugesti Nasution.  "Karena 12 dari 14 anggota komisi 4 juga anggota Banggar, mari kita perjuangkan agar anggaran untuk tambahan 52 tenaga honorer di Dinas Pertanian Perikanan bisa direalisasikan untuj tahun anggaran 2021," ujar Ketua Komisi IV Paul Simanjuntak. (PM)

No comments