Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lagi, Kolaborasi Hermes dan Haji Bahar Beli Beras Petani 100 Ton Kirim ke Timika

Merauke | suaraburuhnasional.com - Wakil Ketua Partai NasDem bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Kampung, Haji Baharuddin Syam bers...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Wakil Ketua Partai NasDem bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Kampung, Haji Baharuddin Syam bersama kandidat calon Bupati Merauke nomor urut satu (1) Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa kembali membeli beras petani sebanyak 100 ton untuk dikirim ke Timika.

Haji Baharudin Syam yang juga sebagai tim sukses dari pasangan Hendrikus Mahuse ini menjelaskan kepada wartawan suaraburuhnasional.com bahwa Hendrikus Mahuse juga mengarahkan dirinya untuk melebarkan sayap pengiriman beras bukan hanya ke daerah Timika.

Namun juga harus ke daerah-daerah lain, baik itu daerah Papua atau daerah diluar Papua. Hal ini dilakukan demi membantu surplus beras yang dialami oleh para petani karena memang produksi petani Merauke sangat meningkat drastis.

"Olehnya itu kita harus membeli beras petani untuk kita jual kembali di luar Merauke dan kemarin pada tanggal 31 Oktober kami mengirim beras sebanyak 100 ton ke Timika dan hari ini pada tanggal 10 November kami beli lagi beras petani sebanyak 100 ton untuk kami kirim kembali ke Timika," ungkap Haji Baharuddin Syam, Selasa (10/11/2020).






"Saya bersama pak Hendrikus Mahuse sudah berkomunikasi dengan rekan-rekan di daerah lain seperti di Jayapura, Sorong, Manokwari, Biak, Nabire dan Ambon untuk kembali beli beras petani Merauke. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan memulai pengiriman ke enam daerah yang kami sudah komunikasikan itu," bebernya.

Pengusaha asal Kuprik ini juga berharap kepada pemerintah agar kedepan kualitas beras Merauke lebih diperhatikan. Dia pun menitip beratkan kepada pasangan Hermes dan telah membangun komitmen dengan pasangan Hermes jika terpilih sebagai Bupati Merauke untuk ke depan pasar komersil di luar Merauke dapat dikuasai. "Sehingga, tingkat kesejahteraan petani kita Kabupaten Merauke semakin meningkat dan petani kita juga semakin produktif," demikian Haji Baharuddin Syam. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments