Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lomba Tahfidz Qur'an Antar Mahasiswa Baru STAIN Madina Berbasis Teknologi

Panyabungan | suaraburuhnadional.com - Ajang pencarian bakat menghafal Qur'an diadakan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mand...




Panyabungan | suaraburuhnadional.com - Ajang pencarian bakat menghafal Qur'an diadakan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) dalam bentuk Lomba Tahfidzul Qur'an antar Mahasiswa Baru Berbasis Teknologi melalui aplikasi Zoom pada hari Kamis, (4/11/2020) dengan Tema "Melejitkan Potensi Mahasiswa Melalui Tahfidz Qur'an".

Dr. H. Kasman, MA dalam sambutannya mengatakan,"hari ini kita sangat jauh dari Al-Qur'an sehingga perlu ada gerakan penyadaran tentang urgensi menghafal Qur'an agar kedepannya kita bisa menjadi generasi yang unggul, moderat dan inovatif. Kegiatan seperti ini sangat bagus dan perlu dibudayakan mengingat pentingnya penanaman nilai-nilai Al-Qur'an di generasi milenial dewasa ini,”tegasnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir serta TIPD STAIN Madina menjadi satu-satunya lomba pertama yang berbasis teknologi. Belasan peserta yang mengikuti lomba Tahfidzul Qur'an terdiri dari seluruh program studi sekaligus memperkenalkan jumlah hafalan yang dimilikinya. Ada 2 peserta yang ternyata sudah hafal 30 Juz Al-Qur'an, Subhanallah.

Amiruddin, M.Th selaku Kaprodi IAT menyampaikan,”bahwa proses pembangunan akhlak perlu di dasari dengan kecintaannya terhadap Al-Qur'an ditambah lagi sampai bisa menghafalnya. Kegiatan lomba ini hanya sebatas pemantik awal dari lahirnya para hafiz Qur'an di bumi Gordang Sambilan,"ungkapnya.

Ahmad Salman Farid, M.Sos juga menambahkan, bahwa peran teknologi melalui aplikasi Zoom perlu dimanfaatkan untuk kebaikan bersama terutama bangkit nya nilai-nilai Al-Qur'an di kampus STAIN Madina. Karenanya, kita yakin bahwa kampus kita akan menjadi besar dan bersaing di mancanegara selama berorientasi dan menomorsatukan Al-Qur'an.

Semoga Lomba Tahfidzul Qur'an antar Mahasiswa Baru ini membawa kesejukan dan ridho dari Allah SWT serta mengangkat derajat pada civitas akademika STAIN Madina. Semangat! STAIN menuju IAIN. (Mn)

No comments