Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lurah Kisaran Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan Apresiasi Program Pertamina Peduli

Asahan | suaraburuhnasional.com - Memasuki masa New Normal, sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap pembangunan dan peningkatan...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Memasuki masa New Normal, sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal (FT) Kisaran bersama dengan Human Initiative Sumatera Utara menginisiasi program “Pertamina Peduli” di Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Ini yang disampaikan Project Fasilitator Human Initiative Sumatera Utara, Eko Priadi, kepada awak media diruang kerjanya jalan Khairil Anwar Kisaran, Jum’at (13/11/2020). Kegiatan launching program “Pertamina Peduli” tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 04 November 2020 di Aula Kelurahan Kisaran Baru yang berlokasi di jalan Diponegoro Kisaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Operation Head PT. Pertamina FT Kisaran, Kepala Cabang Human Initiative Sumut, Lurah Kisaran Baru, dan sejumlah tokoh masyarakat. Mengingat situasi New Normal di masa pandemi COVID-19,  seluruh peserta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diwajibkan mengenakan masker selama kegiatan berlangsung.

Program “Pertamina Peduli” ini merupakan bagian dari Progam CSR PT. Pertamina FT Kisara yang diimplementasikan dalam dua bentuk program kegiatan, yaitu program Pengelolaan Bank Sampah Terpadu dan Program Edukasi Pencegahan dan Penanganan COVID-19.

Kedua program kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kelurahan Kisaran Baru  yang merupakan area Ring 1 Depo Pertamina Kisaran. Dalam pelaksanaan Program “Pertamina Peduli” tersebut, PT. Pertamina FT Kisaran menggandeng Human Initiative Sumut sebagai penyelenggara program.

Menurut Operation Head PT. Pertamina Kisaran, Fahrizal mengatakan program “Pertamina Peduli”  bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik di sektor ekonomi melalui kegiatan pengelolaan sampah secara berkelanjutan, maupun di sektor kesehatan melalui kegiatan edukasi pencegahan dan penanganan Covid-19.

Hal ini mengingat kondisi riil di lapangan dimana jumlah warga Kelurahan Kisaran Baru yang terpapar wabah COVID-19 cukup tinggi, dan banyaknya masyarakat terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Pada kegiatan tersebut Fahrizal juga mengatakan PT. Pertamina Kisaran sebagai bagian dari BUMN berupaya untuk selalu hadir memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat, dan concern kami saat ini melalui Program Pertamina Peduli adalah di bidang kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat. Hal ini tentunya berdasarkan analisa kami terhadap kondisi riil yang terjadi saat ini, dimana masyarakat kita sedang menghadapi krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19.

Program “Pertamina Peduli” yang diinisiasi oleh PT. Pertamina FT. Kisaran dan Human Initiative Sumut ini mendapat dukungan penuh dari pihak Kelurahan Kisaran Baru. Untuk itu Lurah Kisaran Baru Aris Munandar mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi program “Pertamina Peduli” ini dan siap menyukseskan pelaksanannya di tengah masyarakat.

Mengakhiri penyampaiannya Lurah Kisaran Baru mengatakan bahwa kami sebagai unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan menyampaikan terima kasih kepada pihak Pertamina Kisaran dan Human Initiative Sumut atas terselenggaranya Program Pertamina Peduli dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan, apalagi tujuannya untuk kebaikan masyarakat di Kelurahan Kisaran Baru. (Indra Sibarani)

No comments