Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Mayat Jaihutan Ditemukan di Sawah

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Sesosok mayat ditemukan di persawahan Desa Sidua - Dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labu...




Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Sesosok mayat ditemukan di persawahan Desa Sidua - Dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (17/11/2020) di benteng sawah mayat tersebut dikenal alm Jaihutan warga Dusun Satu Desa Damuli Pekan kecamatan Kualuh Selatan Kab. Labura.

Alm pertama ditemukan oleh Hendra warga Dusun Sukamulia (Pertanian) Desa Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labura. Hendra melihat posisi Alm Jaihutan sedang telungkup dan disampingnya ada babat rumput melihat alm Jaihutan tidak bernyawa lagi Hendra langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ahmad Syahputra Ritonga sebagai Kadus Sukamulia (Pertanian).

Kemudian Kadus melanjutkan loporan tersebut pada pihak berwajib. Piket jaga bersama Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dipimpin AIPTU Dedi Napitupulu (Bhabinkamtibmas Desa Damuli Pekan), AIPTU Kalam Sirait, AIPTU S.Sirait (KSPK), IPDA E.Sitanggang dan BRIPKA Pi.Silitonga melaksanakan Cek TKP penemuan mayat, Selasa (17/11/2020) pukul 11.45 WIB.

Asal mula kejadian pada waktu itu korban Jaihutan pergi dari rumah Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 07.30 WIB menuju ke sawah miliknya dengan mengendarai sepeda motor yang berlokasi di Dusun IX Desa Sidua-dua.

Istri alm Jaihutan bersama Kadus Sukamulia dan kedua orang saksi melapor ke Polsek Kualuh Hulu. Anggota Polsek Kualuh Hulu yang menerima laporan tersebut, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan cek TKP. Setibanya di TKP ternyata jenazah sudah ditandu oleh warga dengan menggunakan kain sarung menuju keluar dari area persawahan.





Bersama-sama para saksi dan istri korban dibawa ke Puskesmas Sidua-dua. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah, korban Jaihutan sudah meninggal beberapa jam yang lalu saat jenazah ditemukan saksi.

Menurut keterangan dari istri korban bahwa Alm Jaihutan mempunyai penyakit sering pusing serta pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dan tidak akan menuntut dilakukan otopsi. Dan atas permintaan istri korban Yusdiana agar jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Dusun I Desa Damuli Pekan. Kejadian tersebut dibenarkan oleh kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH. (P.Lbs)

No comments