Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Miris, Oknum Kepala UPTD SMP Negeri 2 Siabu Kec. Siabu Kab. Madina Rayu Istri Orang

Panyabungan | suaraburuhnasional.com 16/11/2020 Ada ada saja ulah oknum kepala sekolah yang satu ini dan tidak patut dicontoh. Pasalnya seja...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com 16/11/2020 Ada ada saja ulah oknum kepala sekolah yang satu ini dan tidak patut dicontoh. Pasalnya sejak kenal seorang perempuan yang sudah mempunyai suami. Kepala Sekolah ini sudah sering melakukan chat melalui messenger.

Namun walaupun demikian pihak perempuan ini yang sudah mempunyai suami tetap tabah mendiamkan perihal yang dilakukan kepala sekolah tersebut terhadap dirinya jikalau nanti ketahuan sama suaminya takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan. Kemudian tingkah laku daripada oknum kepala sekolah tersebut yang sudah sering kali melakukan chat melalui messenger terhadap perempuan yang sudah mempunyai suami lama kelamaan ketahuan oleh suaminya.

Padahal si perempuan ini sudah lama mendiamkan namun ketahuan juga sama suaminya. Mengingat kejadian yang dilakukan oknum kepala sekolah kepada istrinya sang suami melaporkan kejadian tersebut ke salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) supaya tingkah laku kepala sekolah ini dilaporkan ke ranah hukum.

Namun Ketua LSM tersebut membuat pertimbangan kepada pelapor, supaya hal tersebut diklarifikasi dulu, apa maksud tujuan kepala sekolah tersebut terhadap istrinya, kenapa dia melakukan hal yang demikian padahal perbuatan itu sudah jelas menjatuhkan nilai-nilai moral kemanusiaan, sudah jelas istri orang masih tetap diganggu, padahal selaku kepala sekolah seharusnya mengerti hukum dan peraturan .

Ketua LSM Muhammad Yakub Lubis langsung mengantar surat laporan informasi tentang kejadian itu, sekaligus untuk mengklarifikasi kenapa kepala sekolah melakukan hal yang demikian terhadap istri orang lain.

Sewaktu Ketua LSM bertanya kepada Kepala Sekolah, lalu Kepala Sekolah dengan arogan menjawab, bahwa chat itu katanya hal adalah yang biasa, padahal yang dichatnya itu adalah istri orang lain, ironisnya chatingan itu bertujuan untuk merayu, karena chatingan itu sudah larut malam, dengan isi chatingan itu menanyakan,”belum tidur, dimana, ngapa tu, menghayal, kemana dan ini sudah jelas bertujuan merayu seorang perempuan. Ironisnya menurut kepala sekolah menchating istri orang itu katanya hal yang biasa, padahal hal tersebut dapat mengakibatkan percekcokan dalam keluarga, bahkan bisa bisa menimbulkan perceraian.

Ketua LSM heran dengan jawaban kepala sekolah tersebut, padahal kepala sekolah mempunyai pendidikan tinggi sebagai pembimbing yang pertama dan yang kedua seharusnya mencitrakan moral yang baik, namun ini sebaliknya. Terkait hal tersebut, Ketua LSM menyampaikan pada Kabiro suaraburuhnasional.com supaya kejadian ini untuk dipublikasikan, karena kepala sekolah ini sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mengerti hukum dan peraturan malahan sebaliknya semau maunya terhadap istri orang.
 
Menurut Ketua LSM sifat kepala sekolah itu sudah jelas melanggar nilai-nilai moral yang dapat mengundang pelanggaran Undang Undang Pasal 27 ayat (1) Undang Undang ITE sendiri yang berbunyi, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/ atau mentransmisikan dan/ atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan yang melanggar keasusilaan, seharusnya kepala sekolah ini mencerminkan nilai moral kemanusiaan dan ini sebaliknya.

Untuk itu, Ketua LSM dan beberapa media menanyakan hal tersebut kepada Ketua Komite Sekolah UPTD SMP Negeri 2 Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal dengan heran menjawab kenapa hal yang demikian itu diperbuatnya, tak disangka sangka padahal dia seorang kepala sekolah seharusnya mencerminkan perilaku yang baik, dengan kesal juga menjawab sebagai ketua komite sekolah sudah lama kepsek tidak berkordinasi dengannya, atas kejadian ini supaya dapat ditindak tegas karena perbuatan ini ada perbuatan yang melanggar nilai moral kemanusiaan. 

Kemudian Ketua LSM TAMPERAK meminta kepada Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal supaya dapat melakukan tindakan tegas terhadap oknum Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 2 Siabu Kecamatan Siabu karena selain melanggar etika moral diduga keras yang dilakukannya masih banyak penyimpangan penyimpangan terkait dana yang diperuntukan untuk sekolah tersebut termasuk pelanggaran juklak dan juknis dana BOS karena sudah banyak yang melaporkan hal ini kepada LSM dan wartawan sewaktu bertemu dengan masyarakat karena perbuatan yang melanggar moral. (Mn)

No comments