Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Mohon Agar Terhindar dari Covid-19, Pemkab Madina Gelar Istigosah

Mandailing Natal | suaraburuhnasional.com - Usai sholat Jum'at, (6/11/2020) jamaah mesjid Agung Nur Al Nur, melaksankan istigosah atau d...




Mandailing Natal | suaraburuhnasional.com - Usai sholat Jum'at, (6/11/2020) jamaah mesjid Agung Nur Al Nur, melaksankan istigosah atau doa meminta pertolongan pada Allah SWT agar negeri ini dihilangkan atau terlepas dari bala bencana yang saat ini menimpa yaitu mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

Kegiatan ini dilaksanakan Badan Kenajiran Mesjid Agung Nur Ala Nur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Hadir pada acara tersebut Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis, Kakan Kemenag Madina Zainal Arifin, Sekda Madina Gozali Pulungan, Kepala Opd, Ketua Mui, alim ulama.

Pjs Bupati Dahler Lubis menyampaikan kegiatan ini dilaksankan untuk memohon ampun kepada allah agar kita terjauh dari bencana khususnya Covid-19. "Kegiatan istigosah ini di lakukan untuk memohon pengampunan, keridhoan dan doa kiranya Negeri ini, khususnya madina di jauhkan dari bencana, atau vuris Corona,"ujarnya.






Diungkapkan Dahler, untuk memutus mata rantai penyebaran corona pemkab madina telah melakukan beberapa langkah yang kongkrit. "Berbagai upaya telah di lakukan pemkab Madina seperti membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Sosialisasi dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan. Menerbitkan regulasi penerapan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan,"jelasnya.

Selain itu kata Dahler, pemkab sudah membagikan masker kepada masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat. "Pembagian masker dengan program setengan miliyar masker kepada masyarakat. Dan memberikan edukasi kepada masyarakat dan operasi yustisi. Serta pemerintah telah melakukan 3 T yaitu trecing, testing dan treatmen,"jelasnya. Dalam rangka mendukung Satgas Covid-19 Madina, Pemerintah Provinsi Sumut juga membentuk Satgas penguatan Covid-19 di Madina,"terang Dahler. (Mn)

No comments