Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemuda Daerah Kab. Madina Minta Kapoldasu Ungkap Tuntas Dalang Kerusuhan Desa Mompang Julu

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Aksi unjuk rasa sekelompok warga yang meminta Kepala Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Ka...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Aksi unjuk rasa sekelompok warga yang meminta Kepala Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal pada 29 Juni 2020 lalu berujung ricuh dan mengakibatkan 1 unit sepeda motor, 2 kenderaan roda 4 dibakar oleh pelaku kerusuhan, dan 18 warga Desa Mompang Julu dan sekitarnya diamankan Tim Gabungan dari Polda Sumatera Utara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Namun hingga November 2020 dalang dan aktor intelektual dibalik aksi anarkis itu belum dapat diamankan oleh pihak Polda Sumatera Utara, sebagaimana disampaikan oleh Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin M.Si pada pers rilisnya terkait aksi unjuk rasa yang berujung anarkis itu, bahwa ada dalang berinisial RS yang masih dalam pengejaran pihak Polda Sumatera Utara.

Pemuda Daerah Kabupaten Mandailing Natal Anas Winata Nasution, SH, MH  yang juga Alumni Universitas Tri Sakti Jakarta, saat dimintai tanggapannya pada Senin (30/11/2020) menyampaikan harapan kiranya Kapoldasu Irjen Pol.Martuani Sormin M.Si segera membongkar dalang dibalik aksi kerusuhan itu, mulai dari donator aksi, dan otak pelaku kerusuhan di Desa Mompang Julu, kita sangat merasa miris melihat nasib warga Desa Mompang Julu yang menjadi korban provokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu besar harapan kita dari Pemuda Daerah Kabupaten Mandailing Natal kiranya Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin M.Si segera mengamankan oknum RS yang menjadi otak pelaku kejadian rusuh di Desa Mompang Julu, dan juga Pemuda Daerah Kabupaten Mandailing Natal berharap oknum- oknum yang terlibat baik dari segi pendanaan aksi ini segera diamankan hingga keakar-akarnya, demi tegaknya hukum dan keadilan, jangan mereka yang saat ini menjadi korban provokasi saja yang diamankan dan diproses Hukum akan tetap dalang dan donatornya serta provokatornya tetap berleluasa menghirup udara bebas,”ungkap A.W Nasution SH, MH. (Mn)

No comments