Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Batu Bara Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Batu Bara, suaraburuhnasional.com - Polres Batu Bara menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam, bertempat di Mako Polres Batu Bara...




Batu Bara, suaraburuhnasional.com - Polres Batu Bara menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam, bertempat di Mako Polres Batu Bara, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Kamis (05/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Muspida antara lain TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dishub, tim medis yang diwakili RSUD Batu Bara, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan satuan Ormas Penanggulangan Bencana Alam. Adapun apel kesiapan penanggulangan bencana tersebut dipimpin Wakil Bupati Kab. Batu Bara Oky Ikbal Frima SE. 

Dalam kesempatan itu Oky menyampaikan,"bahwa sesuai dengan Undang Undang No 2 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana alam, bahwa bencana adalah peristiwa yang diakibatkan alam atau pun manusia (human eror), yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, harta benda, rusaknya prasarana, infrastruktur, serta mengganggu tata kehidupan masyarakat, maka dari itu kita harus siap dan tetap siaga dalam hal penanggulangan bencana alam ini. Ucap Wakil Bubati Batu Bara.






Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dalam kesempatan yang sama mengatakan,"bahwa dalam persiapan penanggulangan bencana alam ini, kami Polres Batu Bara danTNI akan selalu siap dalam segala hal, baik pada saat terjadi bencana maupun persiapan antisipasi bencana alam,"ungkap Kapolres tegas.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan,"bahwa kami telah mempersiapkan berbagai hal, mulai dari perlengkapan bantuan sampai ke penyuluhan masyarakat disaat terjadinya bencana alam nanti, kita akan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan akan terus berkoordinasi untuk penanggulangan bencana kepada pihak-pihak terkait yang terlibat dalam  kesiapan penanggulangan bencana nantinya,"pungkasnya. (Nelson Srg/Bm)

No comments