Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PT Inalum melaksanakan Program Pemberdayaan Usaha Kecil Mikro Di Sekitarnya

Toba | suaraburuhnasional.com – Di tengah masa pandemi Covid - 19 ini, Perusahaan PT Inalum melaksanakan program Usaha Kecil Mikro (UMKM) ba...




Toba | suaraburuhnasional.com – Di tengah masa pandemi Covid - 19 ini, Perusahaan PT Inalum melaksanakan program Usaha Kecil Mikro (UMKM) bagi masyarakat usaha dagangan kecilan disekitar Lingkungan  setempat.

Warung Sate Fitri salah satu yang memiliki usaha dagangan menengah kecil binaan PT Inalum (Persero) yang terkena dampak Covid - 19 ini. Warung ini sampai sekarang tetap berjalan dan tidak mudah menyerah dalam situasi melanda di tengah - tengah masa Pandemi Covid - 19 sekarang ini. Dalam masa Pandemi Covid -19 ini, telah banyak mempengaruhi roda perekonomian di berbagai sektor selama berbulan bulan.

Tanpa terkecuali UMKM yang berada disekitar operasional perusahaan plat merah satu satunya di bidang Peleburan aluminium dengan memanfaatkan 2 PLTA di sungai Asahan tak satupun karyawan PT Inalum yang diberhentikan karena keadaan Pandemi Covid - 19 saat ini, meskipun ada pemotongan gaji karyawan sebanyak 10%.

Saat ini Warung Sate Fitri ini meskipun sedang masa Pandemi Covid - 19, masih berjalan dengan baik dan orang masih tetap mencari makanan bahkan pelanggan tetap ada mekipun tidak seramai sebelum ada pandemi Covid - 19. 

Pemilik usaha dagangan Sate Fitri ini menyampaikan walaupun pelanggan kami yang datan jauh dari Aek Kanopan, Air Batu, dan Aek Loba, telah jarang datang ketempat warung kami. Kami tetap berbuka warung sate demi mencari nafkah keluarga kami,”ujar pemilik Sate Fitri ini. Sejak dua bulan pertama Wabah Virus Corona datang ke indonesia, para pengunjung dan omset warung jualan Sate kami sangat turun dratis,”pungkasnya.

Sewaktu belum masa Pandemi Covid - 19 ini, Warung Sate fitri ini dapat menjual hingga 100 porsi perharinya. Dan pelangganpun tidak hanya berasal dari sekitar area warung saja, tapi juga datang dari luar daerah tersebut. (Octa)

No comments