Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekretaris HIPMI Muhammad Zein S.Pd Apresiasi Kepedulian Wali Kota Tebing Tinggi Terhadap UMKM

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tebing Tinggi, Muhammad Zein, S.Pd member...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tebing Tinggi, Muhammad Zein, S.Pd memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM atas kepeduliannya terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tebing Tinggi. 

Muhammad Zein saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya menyampaikan bahwa, kepedulian Wali Kota Tebing Tinggi terhadap UMKM adalah langkah nyata yang patut diberikan apresiasi. "Langkah nyata pak Umar yang peduli terhadap pelaku UMKM sudah kita lihat bersama, yaitu Pak Umar melalui Dinas Perdagangan terlibat aktif dan terkait Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sudah di ajukan sebanyak 13 ribu lebih yang menurut keterangan dari Dinas Perdagangan bahwa itu merupakan program Pusat. Bantuan ini nantinya akan membantu pelaku UMKM untuk mendaptkan 2,4 jt per pelaku UMKM," sebut Zein. 

Yang lebih membanggakan lagi lanjut Zein adalah Bantuan Stimulus Ekonomi yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dengan alokasi untuk Tebing Tinggi sebesar Rp 10 milyar dengan usulan bantuan peralatan usaha kepada sekitar 1.500 pelaku UMKM. 

Bantuan stimulus ekonomi yang bersumber dari Pemprovsu ini tidak semua daerah dapat, namun karena komitmen Wali Kota Tebing Tinggi yang peduli terhadap UMKM serta visi misi mewujudkan Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan maka Pemprovsu mengalokasikannya," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Zein, saya objektif menilai dan mengapresiasi kepedulian Wali Kota Tebing Tinggi yang perduli terhadap pelaku UMK. Pak Umar juga gencar melakukan Promosi produk UMKM Kota Tebing Tinggi, baik dengan mengikuti event skala nasional (Dekranas, Apeksi), Provinsi (PRSU, Bazar MTQ Provinsi) maupun Tingkat Kota (Tebing Tinggi Expo, Festival Kopi, Bazaar MTQ Kota). Bahkan di masa pandemi Covid-19 untuk Pemkab/Pemko se-Sumut baru Tebing Tinggi untuk pertama kalinya melakukan pameran virtual produk UMKM. 

Teknis pemasaran produk UMKM juga difasilitasi untuk memasuki market place secara online, bahkan telah ada market place Pemko sendiri yang bernama MuTrans, dengan tujuan supaya pendapatan masyarakat dari sektor UMKM bangkit di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Produk UMKM Tebing Tinggi juga satu-satunya di Sumatera Utara (Sumut) yang masuk binaan Pertamina untuk difasilitasi agar bisa go internasional," pungkasnya. (Alfian Haris)

No comments