Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sirkuit Termegah Pertama di Merauke Timur Indonesia Diresmikan Untuk PON Papua 2021

Merauke | suaraburuhnasional.com - Sirkuit termegah di wilayah Timur Indonesia diresmikan oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, bertempat d...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Sirkuit termegah di wilayah Timur Indonesia diresmikan oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, bertempat di Areal Kebun Coklat Distrik Tanah Miring Merauke Papua, Jumat (13/11/2020).

Peresmian Sirkuit oleh Bupati Merauke ini ditandai dengan menandatangani prasasti dan pemotongan pita di arena sirkuit serta pelaksanaan uji coba balap motor oleh Bupati dan unsur Forkopimda. Sirkuit ini akan digunakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 untuk perlombaan motor croos dan balap motor, dimana Kabupaten Merauke sebagai tuan rumah pada cabang olahraga ini. Sirkuit ini bisa berkapasitas tribun VIP sebanyak 200 orang dan kapasitas penonton hingga 800 orang. 

Menurut Kepala Dinas Perkerjaan Umum (PU), HBL Tobing bahwa pembangunan maha megah sirkuit balap motor tersebut telah menghabiskan dana sebanyak Rp. 95.382.807.000 (Sambilan puluh lima miliar, tiga ratus delapan puluh dua juta, delapan ratus tujuh rupiah).

"Sirkuit ini dikerjakan total selama 303 hari dari tanggal 2 Desember hingga tanggal 30 September 2020 dengan kontrak tahun jamak 2 tahun anggaran dari APBD 2019 dan selesai APBD 2020," kata Kepala Dinas PU.







Dirinya juga menambahkan, Sirkuit termegah ini merupakan standar nasional yang pertama kali di wilayah Indonesia Timur yaitu berada di Merauke yang diberi nama "Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau Tak" dan telah dibuat dalam surat keputusan dan Peraturan Bupati (Perbup).

Sedangkan diketahui untuk pengelolaan sirkuit dengan luas lahan 26,5 hektar, terdiri dari lahan untuk road race 16,5 hektar, lahan motor croos 6,2 hektar, lahan restan 3,8 hektar ini akan diserahkan kepada Bagain Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Merauke. 

“Kita berharap dengan adanya sirkuit ini, bisa melahirkan pembalap-pembalap kita yang berbakat, terkenal dan handal ditingkat nasional maupun internasional sebab sirkuit kita sudah sangat memenuhi syarat," demikian harapan HBL Tobing. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments