Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SK Pengunduran Dirinya Sebagai ASN Belum Diterima, Berikut Penjelasan Calon Bupati Merauke Hendirkus Mahuse

Merauke | suaraburuhnasional.com - Terkait surat pengunduran diri sebagai Aparutur Sipil Negara (ASN) sebagai syarat mencalonkan diri menjad...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Terkait surat pengunduran diri sebagai Aparutur Sipil Negara (ASN) sebagai syarat mencalonkan diri menjadi Bupati Merauke, Hendrikus Mahuse menjelaskan dirinya telah melalui tahapan dari bawah sesuai mekanisme yang ada.

"Ya mengenai soal pengunduran diri sebagai ASN, saya perlu jelaskan bahwa kami sudah melalui seluruh mekanisme, prosedur yang ada mulai dari bawah. Sebelum kami mendaftar di KPU sudah kami siapkan seluruhnya," jelas Hendrikus Mahuse kepada wartawan suaraburuhnasioanal.com, Jumat (6/11/2020).

Calon Bupati nomor urut satu (1) ini juga menambahkan, pihaknya  terlah berkoordinasi dengan kepala daerah dalam hal ini Bupati melalui melalui Sekda Kabupaten Merauke dan Kepala BKD untuk menandatangi Surat Keputusan (SK) pengunduran diri sesuai perintah PKPU.

"Kami sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam ini melalui Sekda dan kepala kepegawaian Kabupaten Merauke dan mereke menyampaikan bahwa proses ini sudah disampaikan ke Bupati. SK sudah disiapkan tinggal kami menunggu ditandatangi," tambahnya.

Hendirkus Mahuse juga mempertanyakan alasan belum ditandatangi SK pengunduran dirinya sebagai ASN. Padahal, salah satu calon Wakil Bupati nomor urut tiga, Riduwan telah menerima SK pengunduran diri sebagai ASN.

"Pertanyaan saya apa perbedaan saya sebagai calon Bupati Merauke nomor urut satu dan calon Wakil Bupati nomor urut tiga. Kalau di sebelah sudah terima SK maka harusnya saya juga sudah terima," katanya mempertanyakan.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Merauke, Frederikus Gebze agar melihat hal ini dengan baik. Jangan sampai ada kesan menghalangi sebab itu merupakan hak berpolitik sebagai warga negara.

"Ya karena ini hak politik kami jadi saya berharap pak Bupati melihat dengan baik hal ini penuh kedewasaan dan sesuai dengan hirarki dalam pemerintah," kata Hendirkus Mahuse yang juga mantan Sekretaris di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke tersebut.

Meskipun demikian SK pengunduran dirinya sebagai ASN tidak kunjung ditandatangani juga oleh Bupati Merauke, kata Hendrikus masih ada dokumen pendukung lainnya yang akan digunakan untuk tetap melanjutkan sebagai peserta dalam Pilkada Merauke 2020 sesuai mekanisme yang ada. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments