Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

STAIN Madina dan TNBG Kerjasama Explore Konservasi Alam di Mandailing Natal

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) mengikuti kegiatan apel pagi eksplo...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) mengikuti kegiatan apel pagi eksplorasi alam di Kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNGB) Kabupaten Mandailing Natal. Rabu (11/11/2020). 

Acara yang nantinya akan dimulai dari pagi hingga sore di Desa Sopotinjak, Kec. Batang Natal berisikan tentang pengetahuan, arahan dan aturan selama kegiatan di alam terbuka. Ada 30 peserta dari STAIN Madina yang mengikuti acara ini yang diutus dari UKK Pramuka dan UKM Mapala.

Ir. Sahdin Zunaidi, M.Si selaku Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis mengatakan, "untuk peserta, pertama sekali patuhi protokol Covid-19, terutama anak muda yang suka selfie agar kita mendapatkan nilai positif, jangan sampai kita tidak mengikuti aturan. Kita harus bisa membedakan bermain dengan main-main. Artinya tetap ada komando. Harapan kami TNBG dan STAIN Madina dapat menjadi keluarga besar yang bersama-sama mempublikasikan flora, fauna dan alam di Kabupaten Mandailing Natal secara baik.

Di sela-sela kesempatan, beliau juga sempat menanyakan berapa peserta sudah memfollow Instagram TNBG?. Hanya beberapa yang mengangkat tangan. Namun para peserta antusias mendengarkan arahan dari beliau.





Dr. H. Kasman, MA sebagai Wakil Ketua I & II STAIN Madina juga menambahkan,"kami menyambut baik kegiatan ini karena mahasiswa kami membutuhkan tambahan wawasan tentang alam serta menumbuhkan cinta tanah air serta keinginan untuk merawat lingkungan.

Semoga Taman Nasional Batang Gadis semakin jaya dan berkualitas. Dan rasa cinta kepada Tanah Air khususnya perawatan lingkungan hidup, alam, flora dan fauna dapat menjadi tugas bersama. Semangat! STAIN menuju IAIN. (Mn)

No comments