Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tahap II, Karantina Pertanian Belawan Serahkan Barang Bukti dan Tersangka Pidana Perkarantinaan Pada JPU

Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Kejaksaan Negeri Belawan tim Penyidik Karantina Pertanian Belawan yang dipimpin oleh Andry, ...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Kejaksaan Negeri Belawan tim Penyidik Karantina Pertanian Belawan yang dipimpin oleh Andry, resmi menandatangi BA5 yaitu Berita Acara Penerimaan dan Penelitian Barang Bukti perkara tindak pidana perkarantinaan melalui tahap selanjutnya yaitu proses penuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum dan Persidangan yang dipastikan akan berlangsung minggu depan ujar William E. Soaloon selaku tim JPU yang bertugas saat itu, Jumat (06/11/2020).

Kami selaku tim JPU mengapresiasi kerja penyidik, dikarenakan tidak butuh waktu lama bagi penyidik untuk menghadirkan Tersangka dan barang  bukti (tahap 2) sejak penetapan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan pertanggal 19 Oktober 2020 tentang pemberkasan dalam tindak pidana perkarantinaan telah lengkap (P21) dikarenakan ini akan di proses di depan Mahkamah Hakim untuk proses pembuktian dan penuntutan,”ujar Adre W. Ginting, SH, MH mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Belawan.





“Sudah 3 tahun terakhir, kami tim Penyidik konsisten dalam melakukan upaya Represif Yustisi dalam menegakan Undang-Undang No 21/2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan, semoga dengan penegakan hukum yang dilakukan ini dapat memberikan kepastian hukum bagi pelaku tindak pidana dan pejabat karantina yang bertugas sesuai dengan undang-undang sesuai azas law as a tool of social enginering,”ungkap Andry selaku Penyidik Karantina Belawan. (Nelson Srg/Humas BBKPB)

No comments