Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terkait Kasus OTT, Kepala BPN Sergai Diperiksa Polisi

Sergai | suaraburuhnasional.com – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berinisial WS diperiksa oleh Sat...




Sergai | suaraburuhnasional.com – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berinisial WS diperiksa oleh Satreskrim Polres Sergai. Pemeriksaan ini terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu pegawai honor berinisial BM (26), sebagai Asisten Surveyor Kadaster Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai, yang berdomisili di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang belum lama ini. 

Pemeriksaan terhadap Kepala BPN Sergai kata Kapolres Sergai melalui Kasatreskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata, SH, SIK, Selasa (3/11/2020), telah dilakukan pada minggu lalu sebagai saksi. Selain Kepala BPN Sergai, Kasi Pengukuran berinisial B juga ikut dilakukan pemeriksaan. Masalah ini masih terus didalami,”jelas Kasat Reskrim.

Sebelumnya diketahui pengawai honor berinisial B di OTT oleh Polres Sergai karena telah melakukan pungli senilai Rp.4 juta dalam pengurusan pembuatan sertifikat hak milik atas tanah dari surat dasar SKT dan Notaris untuk dibuatkan menjadi 34 sertifikat. Awalnya dana sudah diserahkan oleh Aldi Gunawan (26) warga Dusun I, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, sebesar Rp. 53.800.000 (Lima Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) kepada petugas BPN Kab. Sergai. Setelah uang diserahkan ternyata pembuatan sertifikat sebanyak 34 persil, sampai dengan sekarang belum ada yang selesai.

Pengacara asal Medan Irwansyah Putera SH yang dimintai tanggapan mengenai hal itu mengatakan kita sangat mendukung Polres Sergai mengungkap siapa saja pelaku yang terlibat dalam pungli tersebut dan harus diusut dengan tuntas,”ujarnya. (Her)

No comments