Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Skil Editing Mahasiswa, UKM POTRET Fotografi Sukses Adakan Workshop Editing Fotografi

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) POTRET Fotografi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (ST...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) POTRET Fotografi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAAIN Madina) sukses mengadakan Workshop Editing Fotografi di aula STAIN Madina dengan tema “Meningkatkan Kualitas Diri dengan Editing Fotografi”. Sabtu (14/11/2020).

Puluhan peserta yang hadir dari berbagai program studi mengikuti setiap materi yang terdiri dari pengenalan visual editing di sosial media, dasar-dasar Adobe Photoshop dan cara membuat poster, brosur dan spanduk menggunakan Adobe Photoshop CC Lite.

Wakil Ketua 3 STAIN Madina, Dr. H. Kohar, MM mengapresiasi kegiatan bagus ini. Beliau mengatakan dalam sambutannya,"acara seperti ini perlu dibudayakan dalam peningkatan kapasitas skill mahasiswa STAIN Madina. Dewasa ini, kebutuhan untuk poster dan brosur semakin banyak di minati bahkan semua instansi dan perusahaan membutuhkannya. Artinya, mahasiswa STAIN Madina dapat diperhitungkan untuk bekerja dimana pun karena memiliki skil editing fotografi ini.

Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku pemateri dari kegiatan ini mengatakan,"pelatihan ini memperlihatkan tentang kemampuan mahasiswa dalam mengolah gambar, memasukkan pesan teks yang tepat serta mengatur layout foto yang estetik dan enak dipandang mata. Output dari pelatihan ini akan menumbuhkan jiwa kreativitas dan inovasi baru dari mahasiswa dalam menghasilkan berbagai gambar seperti poster, flyer, brosur hingga spanduk.

Kebutuhan pasar bisnis akan gambar dirasakan oleh setiap orang. Sehingga dalam acara ini pun diajarkan bagaimana mempromosikan gambar produk dari Adobe Photoshop. Semoga acara ini menjadi contoh yang baik untuk UKM yang lain. Semangat! STAIN menuju IAIN. (Mn)

No comments