Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UKM POTRET Fotografi STAIN Madina Sukses Adakan Fotografi Camp

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Unit kegiatan mahasiswa POTRET Fotografi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Ma...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Unit kegiatan mahasiswa POTRET Fotografi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) sukses mengadakan kegiatan fotografi camp di Villa Tusam, Sopo Tinjak pada tanggal 31 Oktober sampai 01 November 2020.

Puluhan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai program studi dan ada juga dari luar kampus seperti UINSU Medan. Kegiatan ini berisi tentang materi pendidikan organisasi, dasar-asar fotografi, fotografi jurnalistik dan editing foto.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas fotografi di lingkungan civitas akademika STAIN Madina, sehingga generasi muda di masa depan khususnya alumni STAIN Madina diharapkan mampu menjadi genarasi tangguh dan siap beradaptasi menghadapi tantangan dunia. Ditambah lagi kebutuhan pasar dan bisnis online kian hari makin membesar sehingga kebutuhan akan foto yang berkualitas juga semakin pesat,"ungkap Dr. H. Kohar, MM selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama disampaikan dalam sambutannya membuka acara tersebut.

Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku ketua Pembina UKM POTRET Fotografi mengatakan,” bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kolaborasi, Kreatifitas dan Karya Mahasiswa STAIN Madina yang tertarik di dunia fotografi.






Nurfaisah selaku Ketua UKM POTRET Fotografi menyampaikan,”bahwa walaupun tidak ada bantuan dana dari kampus dalam acara ini, kami tetap bersemangat mensukseskan kegiatan tersebut dengan segala keterbatasannya. Semoga kedepannya kami bisa membuat acara lebih besar setelah nya, seperti pelatihan Workshop Editing Foto menggunakan Photoshop dan Perekrutan Anggota di Tahun Baru nanti menjelang 2021," tegasnya.

Semangat muda yang bergerak di dunia fotografi sejatinya membutuhkan energi yang kuat untuk mendokumentasikan segala kejadian hari ini maupun nanti, karena dari sebuah foto ada makna yang tersimpan, ada cerita yang terpancar. Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN Madina. (Mn)

No comments