Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Resah, Truk Galian C Ancam Kerusakan Jalan

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Aktivitas truk pengangkut galian C yang sudah berlangsung lama mengancam kerusakkan parah jalan yang s...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Aktivitas truk pengangkut galian C yang sudah berlangsung lama mengancam kerusakkan parah jalan yang sudah dibangun pemerintah  kurang lebih 3 tahun lalu. Peningkatan infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah tersebut kemampuannya maksimal hanya berkisar 5- 8 ton saja, sedangkan jalan yang dilintasi oleh truk – truk bertonase berat melebihi kemampuan jalan tersebut.

Hal ini disampaikan salah satu warga Marbun (50) Dusun XI Desa Simpang Empat, Rabu (18/11/2020) yang bertempat tinggal di jalan tersebut mengatakan jalan ini sudah diperbaiki sekitar 3 tahun yang lalu, tapi pembangunan jalan ini saya rasa pekerjaan yang sia- sia dan mubazir karna jalan ini sering dilalui truk -truk yang bermuatan berat tidak sesuai kualitas jalan yang ada. 

Terlebih lagi di sepanjang jalan ini ada Pabrik Tapioka, yang membawa bahannya di jalan ini, lain lagi hasil truk pengangkut sawit dan ditambah lagi aktivitas truk membawa tanah galian C yang semakin membuat parah kondisi jalan.




Jalan ini, sebelumnya mudah dilalui, tapi sekarang sangat sulit dikarenakan licin berlumpur pada saat sekarang musim hujan dan juga berlobang akibat dilalui truk-truk besar yang mengangkut tanah merah melebihi tonase,”ungkapnya. Harapannya supaya jalan ini cepat diperbaiki dan disesuaikan kemampuan dengan kenderaan yang melintas,”pungkas Marbun.

Sebelumnya Ramin br Sihaloho (66) mengatakan hal yang sama mengeluh dengan jalan yang rusak berlobang apa lagi saat musim penghujan dan berharap agar jalan tersebut secepatnya dapat diperbaiki. (Her)

No comments