Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yayasan Asy-syifa Merauke Bangun Pesantren di Kampung Sidomulya Sebagai Wadah Membentuk Akhlak Mulia

Merauke | suaraburuhnasional.com - Rencana pembangunan Pondok Pesantren Asy-syifa Sidomulyo di Kampung Sidomulyo Distrik Semangga oleh Yayas...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Rencana pembangunan Pondok Pesantren Asy-syifa Sidomulyo di Kampung Sidomulyo Distrik Semangga oleh Yayasan Asy-syifa merupakan sebuah respon positif atas kebutuhan masyarakat akan ilmu agama dan wadah mendidik generasi milenial agar menjadi generasi yang bertaqwa dan berakhlak mulia.

Pimpinan Pondok Pesantren Asy-syifa Sidomulyo, Drs K. P0H Ach Sholeh menyampaikan bahwa rencana peletakan batu pertama pembangunan gedung akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020. 

Dirinya mengharapkan dengan berdirinya Pondok Pesantren ini dapat mendidik generasi muda di daerah Kampung Sidomulyo dan sekitarnya dengan menekankan pada ilmu Al Qur'an serta ilmu lainnya termasuk seni bela diri.





 

Menurut historis bahwa Pondok Pesantren Asy-syifa Sidomulyo ini berawal dari sebuah Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) yang menumpang pada sebuah rumah warga, lama kelamaan santri semakin banyak hingga mencapai 300 santri. 

Disitulah gagasan Pimpinan Yayasan Asy-syifa didukung oleh masyarakat agar TPA tersebut dapat berkembang menjadi sebuah Pondok Pesantren. Ditambahkan pula oleh Haji Baharuddin Syam sebagai Ketua Panitia Pembangunan mengharapkan dukungan baik moril maupun materil agar segera terwujud Pembangunan Pondok Pesantren ini.  (M Yasir /Khairina Soegono)

No comments