Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yonmarhanlan I Gelar Tradisi Wisuda Purna Bhakti Prajurit Yonmarhanlan I

Belawan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawwn dipimpin oleh Letkol Mar...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawwn dipimpin oleh Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla, menggelar upacara Wisuda Purna Bhakti bagi Prajurit Yonmarhanlan I yang memasuki masa pensiun, bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Sumatera Utara, Senin (09/11/2020).

Dalam amanatnya pada kegiatan tersebut Letkol Marinir Farick menyampaikan bahwa tradisi ini digelar sebagai wujud  terimakasih dan penghargaan Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan I kepada Prajurit yang telah mencapai batas masa dinas (pensiun). Wisuda Purna Bhakti di lingkungan Yonmarhanlan I merupakan bagian dari proses kaderisasi untuk mendinamisasikan organisasi agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

"Kepada Prajurit yang sudah purnawirawan, secara pengabdian saudara sudah terbebas dari tugas dan tanggung jawab terhadap Satuan, namun saudara masih terkait secara emosional dan dan jiwa korsa sebagai prajurit Korps Marinir, tetap jaga tali silaturahmi yang sudah terbina selama ini, baik secara pribadi maupun kesatuan demi tetap tegaknya nama baik korps Marinir yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan ini,” ujar Danyonmarhanlan I.






Kegiatan pelepasan Wisuda Purna Bhakti diawali dengan Upacara, pemberian penghargaan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, kesan dan pesan perwakilan anggota Purna Bhakti, pemberian sembako kepada para Purna Bhakti dan ditutup dengan acara tradisi Wisuda Purna Bhakti dengan melepas para Purna Bhakti melewati jajar kehormatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Sitepu, para Danki, para Perwira Staf Yonmarhanlan I, Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick serta para pengurus Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1. (Nelson Srg/BA Intel Yonmarhanlan I)

No comments