Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Akhir Tahun 2020, BNNK Sergai Paparkan Pencapaian Kegiatan Pada Awak Media

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai menggelar pencapaian kegiatan akhir tahun 2020 k...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai menggelar pencapaian kegiatan akhir tahun 2020 kepada awak media di kantor BNNK Sergai Jalan Negara Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (29/12/2020).

Dalam pemaparannya Kepala BNNK Sergai, AKBP Drs Safwan Khayat, M.Hum menyampaikan berbagai kegiatan berupa sosialisasi talkshow di media online, radio, media cetak, tv, media diluar ruangan kampaye pagelaran seni, dalam kegiatan DIPA BNNK Sergai berhasil melaksanakan 24 kegiatan tatap muka,sedangkan NON DIPA BNNK Sergai juga berhasil melaksanakan 23 giat.

Selanjutnya Safwan juga menerangkan adanya pembentukan giat Peran Serta Masyarakat (PSM) pada 4 instansi pemerintah,swasta,masyarakat guna mendorong tercapainya program P4GN serta membentuk 80 penggiat. BNNK juga melaksanakan Advokasi P4GN dan membentuk 3 kebijakan pada lingkungan pendidikan/masyarakat dari 30 relawan.

Selanjutnya BNNK juga berhasil membentuk Tim Terpadu, sesuai Permendagri No.12 Tahun 2019 tentang pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) BNNK Sergai juga menciptakan program desa bersih narkoba "Bersinar" di dua desa sebagai Pilot Projeck tahun 2020 dan telah dibentuk 20 relawan di desa tersebut dan juga meciptakan Lokasi Instalasi Berbasis Masyarakat (IBM) di dua desa tersebut. Program rehabilitasi juga dilakukan kepada 22 orang rawat inap dan 40 orang rehap jalan bagi pecandu Narkotika.

Lebih lanjut Safwan mengatakan ada 10 orang yang sudah dilantik sebagai kader Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM), 5 orang kader Agen Pemulihan (AP), 20 orang Klien Pasca Rehabilitasi.Dalam paparannya juga BNNK Sergai juga berhasil melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika pada 3 LKN, 6 Tersangka dengan BB seberat 114,22 Gram. Di bidang kerohanian BNNK Sergai juga mengelar dua kegiatan pada hari besar keagamaan. (Heri)

No comments