Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinilai Ada Kejanggalan dari Bawaslu Merauke, Steven Abraham Gelar Jumpa Pers

Merauke | suaraburuhnasional.com - Mantan Anggota DPR RI, Steven Abraham kembali menggelar konferensi pers menanggapi berita yang tersebar d...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Mantan Anggota DPR RI, Steven Abraham kembali menggelar konferensi pers menanggapi berita yang tersebar di media online atau medsos terkait penyerahan barang bukti berupa uang 5 juta dan korek api gas yang ada kejanggalan, Selasa (8/12/2020).

Dalam jumpa pers tersebut kepada awak media, Steven Abraham atau ayau menjelaskan bahwa persoalan pemberian dana operasional kepada saudara Arif bukan temuan atau tangkap tangan Bawaslu tetapi bersifat laporan atas dugaan pelanggaran.

Sehingga, seharusnya menurut dia, Bawaslu yang mestinya didatangi oleh pelapor untuk membuat laporan tertulis. Namun, sebaliknya Bawaslu Kabupaten Merauke langsung mendatangi pelapor.



 

Hal ini menurutnya diluar prosedur penanganan pelanggaran pemilu dan tidak menghargai azas praduga tak bersalah bahkan tidak sesuai dengan kode etik penyelanggara pemilu. Karena berdasarkan klarifikasi dirinya melalui media sebelumnya bahwa, dia tidak pernah memaksakan yang bersangkutan untuk berpihak pada Paslon tertentu. 

Sehingga, dirinya bersama tim advokasi dan kuasa hikum Palson 01 telah memasukkan laporan atas pencemaran nama baik karena telah merugikan dirinya secara personal dan juga Paslon nomor urut 01. (Alfi/Nasrun/Hidayat)

No comments