Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinkes Labuhanbatu Utamakan K3 Dalam Bekerja

Labuhanbatu | suaraburuhnasional.com - Kesehatan dan Keselamatan Kerja dalam lingkungan kerja adalah saat bekerja semuanya harus teliti dan ...




Labuhanbatu | suaraburuhnasional.com - Kesehatan dan Keselamatan Kerja dalam lingkungan kerja adalah saat bekerja semuanya harus teliti dan detail, selain itu para pekerja juga di haruskan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan, karena banyak sekali para pekerja yang mengabaikan hal tersebut

Ini disebutkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, M.Kes dalam pidato Senin (14/12/2020) pagi dalam acara Rapat Koordinasi Antar Lintas Sektor Tentang Program Pelayanan Kesehatan Kerja Tahun 2020 di ruang rapat dinas kesehatan labuhanbatu jalan Dewi Sartika kecamatan rantau selatan.

Pendapat Kamal, Menteri Ketenaga Kerjaan memberikan catatan angka kecelakaan kerja dengan nasional masih sangat tinggi, yakni 103.000 per-tahun, dari jumlah tersebut 2.400 masalah, salah satunya mengakibatkan pekerja meninggal dunia. Populasi penduduk indonesia 262 juta jiwa,128,3 juta diantaranya adalah pekerja , 46,4 juta diantaranya adalah pekerja perempuan .

Faktor yang membuat kecelakaan tersebut terjadi, salah satunya karena sifat emosional manusia itu sendiri serta faktor kontruksi Karena peralatan dan lingkungan sekitar. Sampai akhirnya Kamal menetapkan bahwa inti dari rakor ini adalah mengaplikasikan sikap sehat di tempat kerja masing-masing, lintas sektoral maupun lintas program dan disini juga akan kita bentuk Tim GP2SP Tingkat Kabupaten yang nantinya akan melakukan advokasi ke seluruh perusahaan yang ada di Labuhanbatu.

Rapat koordinasi tersebut mendatangkan Dr. Dewi Ambarwati, MKM sebagai narasumber di acara tersebut. Dengan dihadiri peserta dari Dinas Tenaga Kerja, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, Serikat Perempuan Independen, Apindo, Kabid Kesehatan Masyarakat dan Kasi Penyehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Labuhanbatu, para lintas program Dinas Kesehatan serta para manager perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu. (TR)

No comments