Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

H Andi Suhaemi Dalimunthe ST MT Mendapat Penghargaan dari LPA

Labuhanbatu | suaraburuhnasional.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT terima kunjungan Lembaga Perlindungan Anak (LPA...




Labuhanbatu | suaraburuhnasional.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT terima kunjungan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu. Senin (7/12/2020) sekira pukul 14.18 WIB.

Pada program tersebut, Bupati Labuhanbatu menaruh apresiasi akbar pada LPA yang begitu aktif pada pelaksanaan tugas utama dan manfaatnya menjadi organisasi kelembagaan yang peduli terhadap anak. "Terima kasih atas kunjunganya. Saya sangat apresiasi kinerja LPA pada Labuhanbatu ini. Semoga LPA terus menjalankan tugas dan kewajiban menjadi organisasi kelembagaan pemerhati anak", ujar Bupati Labuhanbatu.

 Dalam menaruh proteksi terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus bekerja lebih keras menjalankan acara pemerintah pusat. Bahkan, supervisi secara rutin pada aplikasi acara terus dijalankan buat pemenuhan hak anak. "Sudah sebagai komitmen kita beserta pada hal proteksi anak. Sebab anak merupakan aset bangsa yg harus kita perhatikan bersama. Hal-hal yg perlu aku gariskan itu yang terpenting merupakan fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan,"ucap Bupati. 
 
Pada saat itu Bupati juga mengajak semua elemen rakyat bisa berperan dan menaruh proteksi dan hak terhadap anak,"tidak hanya proteksi, pemenuhan hak anak sebagai sebuah kewajiban kita. Terutama pada orang tua, lingkungan, lalu lingkungan pendidikan. Mari kita dukung beserta acara mengenai anak", istilah Bupati. 

Untuk kedepannya, dari Bupati Labuhanbatu, teknogi sebagai suatu ancaman bagi anak. Dimana, kecanggihan teknologi menciptakan terbuai anak-anak pada sistem teknologi. "Dahulu, jaman aku anak-anak itu hanya terdapat televisi rona hitam putih. Melihat itu rasanya telah luar biasa. Namun, kini seiring berjalan perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih. Apa-apa mampu kita lihat melalui kecanggihan teknologi tadi", istilah Bupati. 

Kedepannya untuk permasalahan teknologi terhadap anak anak tersebut, Bupati merencanakan kebijakan melalui acara pemerintah mengenai pemenuhan hak anak. Dimana acara tadi buat mengendalikan pemanfaatan teknologi terhadap anak. "Kebijakan yang direncanakan wajib sinkron menggunakan acara pemerintah & sinkron undang-undang proteksi anak. Jadi, pemanfaatan teknologi anak sinkron menggunakan yang diharapkan. Yakni, pemanfaatan teknologi pada pembelajaran & evaluasi  ilmu pengetahuan", ujar Bupati.

Sedangkan Ketua LPA Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap ST telah  mengucapkan terimakasih atas apresiasi Bupati Labuhanbatu terhadap LPA. "Terimakasih kami ucapkan pada pak Bupati yg sahih-sahih berkomitmen mengenai proteksi anak". Kata Azhar.

Diucapkan Azhar, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu selama kepemimpinan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, pemenuhan hak dan proteksi anak sepanjang pemantauan LPA Labuhanbatu, aneka macam fasilitas kesehatan dan pendidikan sudah terpenuhi seperti yang diharapkan. "Apresiasi akbar kita berikan pada H. Andi Suhaimi. Berbagai fasilitas kesehatan, baik pada penanganan kesehatan anak, bunda hamil telah sesuai harapan,”ujarnya. 

Belum usang ini juga, dari pantauan LPA Labuhanbatu, fasilitas pendidikan telah tersalurkan dengan sangat baik. Semoga Pemerintah kabupaten Labuhanbatu bisa menaikkan kepada yang lebih baik lagi dan menjadi percontohan Kabupaten Layak Anak di Sumatera Utara bahkan sampai tingkat Nasional",jelas Azhar. (TR)

No comments