Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hasil Pencarian Bocah 4 Tahun Terperosok di Sungai Mandom Ulilin Nihil, Operasi SAR Dihentikan

Merauke | suaraburuhnasional.com - Operasi Tim gabungan mengakhiri proses pencarian terhadap Hani Sukmawati (P/4 tahun) yang sepekan lalu ke...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Operasi Tim gabungan mengakhiri proses pencarian terhadap Hani Sukmawati (P/4 tahun) yang sepekan lalu kendaraan yang ditumpangi bersama kedua orang tuanya terperosok ke dalam sungai Mandom Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

Hal ini disampaikan berdasarkan siaran pers Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabulaten Merauke, Selasa (15/12/2020) pukul 18.30 WIT. Pada pukul 12.30 WIT siang tadi, keluarga beserta masyarakat dan tim sar gabungan menggelar doa bersama untuk Hani dan dilanjutkan dengan evaluasi seluruh pihak yang terlibat dalam operasi pencarian dengan keluarga korban. 

Berdasarkan pertimbangan teknis dan hasil evaluasi tersebut serta sudah tidak efektifnya lagi pencarian, maka pada pukul 18.00 WIT operasi pencarian hari ke tujuh dengan hasil nihil dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. 





Kendala di lokasi pencarian diantaranya faktor jarak  pandang terbatas sehingga tidak dapat dilakukannya penyelaman, cuaca hujan deras dan arus sungai yang deras serta banyaknya kayu dan ranting yang menyulitkan untuk  dilakukannya penyisiran sungai tersebut. Hasil keseluruhan pencarian korban dari terperosoknya satu unit mobil di sungai Mandom yaitu 2 dua korban selamat dan satu korban dinyatakan hilang.

Selanjutnya akan dilaksanakan pemantauan. Untuk semua unsur yang terlibat yaitu personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Polsek Muting, Koramil Muting, Merauke Rescue Squad, Perusahaan Bio Inti Agrindo, masyarakat, dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih. (Hidayat Baadilla)

No comments