Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

HUT Ke-44 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Mappi Adakan Bakti Sosial

Mappi | suaraburuhnasional.com - Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mappi merayakan dan memeriahkan HUT yang ke 44 tahun, ...




Mappi | suaraburuhnasional.com - Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mappi merayakan dan memeriahkan HUT yang ke 44 tahun, dengan menyelenggarakan bakti sosial, yaitu  bersih-bersih pasar, pemakaman Islam dan pengobatan massal yang akan diselengarakan pada tanggal 11 Desember 2020.

Puncak kegiatan HUT ini rencananya akan dilaksanakan jalan santai pada tanggal 12 Desember 2020 nanti. "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi warga Sulawesi selatan dalam menjaga lingkungan yang bersih terutama di tempat-tempat umum dan kegiatan ini juga merupakan bentuk menjaga  hubungan silahturahmi yang harmonis antara warga KKSS dan warga masyarakat lainnya di Kabupaten Mappi ini," ucap Ketua KKSS Kabupaten Mappi, Jaya Ib'nu Suud, (05/12/2020).

Ketua KKSS yang juga Wakil Bupati Mappi ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini sala satunya adalah menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama anak bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin baik selama ini.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi, antusias warga KKSS di Kepi dan warga lainnya dalam mensukseskan kegiatan ini. Harapannya kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Mappi.






Disela-sela kegiatan bersih-bersih pasar ini, Ikatan wanita Sulawesi Selatan yang merupakan sub organisasi KKSS membeli  dagangan yang dijual oleh mama-mama Papua di pasar Kepi. Ini juga Salah satu bentuk kepedulian sesama  terutama kepada pedagang mama-mama papua, walaupun mungkin ini tidak terlalu berarti tapi sekecil apa pun itu harus saling membantu.

Salah satu mama Papua, Kristina Bapaimu pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) yang telah membeli dagangannya. "Saya sangat berterimakasi kepada Ikatan Wanita Sulawesi Selatan yang telah membeli dagangan saya hari ini dan saya sangat merasa terbantu karena mereka telah membeli dagangan saya," ungkap Kristina Bapaimu, pedagang asli Papua ini. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

Tidak ada komentar