Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2020

Belawan | suarabiruhnasional.com - Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, Poldasu AKBP DR. M. Rahmani Dayan SH, MH didampingi Para pejab...




Belawan | suarabiruhnasional.com - Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, Poldasu AKBP DR. M. Rahmani Dayan SH, MH didampingi Para pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan gelar konferensi Pers Akhir Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (31/12/2020) sekira pukul 11.20 Wib.

Konferensi Pers tersebut dihadiri oleh perwakilan wartawan antara lain media cetak, televisi dan media online yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19

Pada kesempatan ini Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan tentang pencapaian kinerja jajaran Polres Pelabuhan Belawan selama tahun 2020, dengan rincian di Tahun 2019 jumlah tindak pidana 1818 dengan penyelesaiannya 1389 sebesar 76 %, sementara dibandingkan Tahun 2020 tindak pidana 2171 penyelesaiannya 1764 naik 81 % untuk kasus tindak pidana, Polres Pelabuhan Belawan melakukan tindakan tegas untuk para pelaku yang melawan petugas serta mengancam keselamatan petugas, Polres Pelabuhan Belawan melakukan tindakan tegas,tepat, keras dan terukur sebanyak 45 orang.

Selanjutnya untuk Lakalantas Tahun 2019 sebanyak 449 kasus sementara di Tahun 2020  jumlah lakalantas sebesar 262 kasus menurun berkisaran 50% dibandingkan Tahun 2019. Dengan rincian korban meninggal dunia Tahun 2019 sebanyak 79 orang dan di Tahun 2020 sebanyak 72 orang, 103 luka berat dan 208 luka ringan dengan kerugian materil sebanyak 291.520.000,-.

Kemudian penindakan penyalahgunaan narkoba, Tahun 2019 jumlah kasus sebanyak 317 kasus dengan penyelesaian 229 kasus, Tahun 2020 sebanyak 547 kasus yang berhasil diselesaikan sekitar 24 %. "Kenaikan penanganan kasus Narkoba disebabkan aktifnya Polri menindak lanjuti kasus Narkoba, sehingga naik 24% di bandingkan Tahun 2019 artinya dalam hal ini Polri terus memerangi Narkoba sehingga banyak kasus yang terungkap,"ungkap Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan SH MH juga merealease kasus pembunuhan yang terjadi dua hari yang lalu di Kec. Medan Labuhan. Setelah melakukan pembunuhan akibat mencuri dan ketahuan, si pemilik rumah kemudian dibunuh, namun dalam waktu 3 jam pelaku berhasil di tangkap Polres Pelabuhan Belawan yang bekerja sama dengan Polsek Medan Labuhan," papar Kapolres.





Selanjutnya Kapolres juga memaparkan kasus perampokan dan pelemparan mobil di jalan Tol, tersangka melakukan aksinya sebanyak 5 (lima) kali dan 3 LP, K. Selanjutnya kasus pengancaman dan pemerasan terhadap supir di Gabion dengan menggunakan samurai. Tersangka melakukan aksinya di jalan Tol menuju Bagan Deli.

Kapolres berharap kedepannya tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif bekerjasama dengan masyarakat dan instansi terkait serta stakeholder yang ada berkolaborasi dan bekerja sama menekan kriminalitas dan mengungkap kasus-kasus yang ada,"harap Kapolres.

Saat Konferensi pers tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru 2021, sesuai Maklumat Kapolri, bahwa tidak dibenarkan mengadakan perayaan yang mengumpulkan banyak orang termasuk pesta kembang api dan konvoi kendaraan. (Nelson Siregar)

Tidak ada komentar