Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua Umum Panitia Natal 2020 Serahkan Bingkisan Natal Pada Organisasi Amatir Radio Indonesia

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kegiatan Bakti Sosial Natal Nasional 2020 yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi  Zoom Meeting di...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Kegiatan Bakti Sosial Natal Nasional 2020 yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi  Zoom Meeting dihadiri oleh sejumlah panti asuhan dan sekolah di seluruh Indonesia. Rabu (23/12/2020)

Untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh melalui Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Panitia Natal Nasional 2020 menyerahkan secara simbolis sejumlah perangkat radio komunikasi kepada Wakil Ketua Umum Orari untuk diserahkan kepada tiga sekolah yang ada di Provinsi Papua guna menunjang wilayah yang belum memiliki fasilitas Internet.

Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2020 Jhoni G. Plate yang juga sebagai Menteri  Kominfo mengatakan pada Tahun 2021 sampai dengan 2022 Pemerintah melalui Kementerian Kominfo akan membangun lebih dari 9000 BTS di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat

Dalam acara tersebut Jhoni G. Plate menyerahkan secara simbolis bantuan radio komunikasi kepada Organisasi Amatir Radio Indonesia yang diterima oleh Wakil Ketua Umum ORARI Sugeng Suprijatna (YB0SGF) di Panti Asuhan Vincentius Putra dengan alamat Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat.

Ketua ORARI Daerah Papua DR. Drs. Yanuarius Resubun, MSP (YB9YZ) yang akrab dipanggil John Resubun mengatakan bahwa melalui ORARI Pusat beberapa ORARI Lokal yang berada di Provinsi Papua mendapat perhatian secara khusus dari Panitia Natal Nasional 2020 guna menunjang kegiatan belajar mengajar melalui radio komunikasi. 

John Resubun menuturkan bantuan radio komunikasi ini akan dikirim melalui kapal laut mengingat ada jenis radio HT (Handy Talkie) yang dilengkapi batrei Lithium sehingga pengirimannya tidak dapat menggunakan pesawat udara. John menambahkan bantuan tersebut berupa HT, RIG, Antena, Kabel Coaxial, Repeater dan beberapa peralatan pendukung lainnya.




Khusus untuk Papua ada tiga Orari Lokal yang ada mendapatkan radio tersebut diantaranya Orari Lokal Nabire yang diwakili SMA Yaro Nabire, Orari Lokal Biak diwakili SMA Negeri I Biak dan Orari Lokal Merauke yang diwakili Sekolah Alam yang berada pada Distrik Semangga Kampung Urumb Kabupaten Merauke.

Kepala Sekolah Sekolah Alam Suster Vincentin KSSY ketika diwawancara mengatakan kami merasa bangga dan berterima kasih kepada Pengurus ORARI  Pusat, Daerah dan Lokal yang telah memfasilitasi kami sehingga menjadi bagian dari penerima bantuan sosial dari Panitia Natal Nasional 2020. (Tim)

No comments