Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Meriahkan Natal, Pendongeng Nasional Haris Kenakan Pakaian Santa Claus.

Tegalsari, Surabaya | suaraburuhnasional.com - Pendongeng nasional Haris Rizki mengenakan pakaian khas Santa Claus memberikan hiburan pada p...




Tegalsari, Surabaya | suaraburuhnasional.com - Pendongeng nasional Haris Rizki mengenakan pakaian khas Santa Claus memberikan hiburan pada perayaan pesta Natal di Jalan Surabayan Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Minggu (25/12/2020).

Sebelum mengedukasikan sebuah dongeng dihadapan pengunjung pria lulusan Universitas Negeri Surabaya ini mengatakan jangan sampai terulang kembali aksi pengeboman digereja yang melibatkan anak-anak pada peristiwa kejadian di tahun 2018, kita sebagai warga negara yang baik harus bisa toleransi antar sesama umat beragama. 

Sekarang bangsa kita sedang diuji dengan adanya pandemi Covid 19 yang tang kunjung usai. Haris yang memiliki nama lengkap Haris Rizki mengingatkan kepada anak-anak untuk mentaati aturan pemerintah dengan pentaati protokol kesehatan (prokes), selalu rajin cuci tangan, jaga jarak (social distenching) dan selalu memakai masker. Dalam kegiatan perayaan Natal ini Haris didampingi asisstennya Ayis menghibur anak-anak didepan gereja Tabernakel Indonesia dikawasan jalan Surabayan, kecamatan Tegalsari Surabaya. 

Kedatangan pendongeng kondang alumni 2005 Haris dan Ayis memnghibur dan memberikan semangat, kita harus bersabar dengan musibah pandemi, tetap semangat dan taat aturan aturan pemerintah, semoga wabah Covid ini cepat berlalu.  Dengan berkostumkan khas Santa Claus Haris tidak ingin membedakan perbedaan suku, ras dan agama, semua ini untuk anak-anak Indonesia yang mempunyai kebebasan dan bergembira.
 
Tidak hanya mengenakan kostum santa claus saja, Haris juga memiliki kostum-kostu unik lainnya diacara dan dongeng yang lain.koleksi kostum pendongeng Nasional ini juga memiliki beraneka ragam mulai dari kostum Timur Tengah, pangeran, badut, hanoman, kuda poni, komodo, petruk, panda dan masih banyak lainnya. 

Di samping menghibur mendongeng juga mengajak anak anak membuat kreatifitas. "Saya ingin mengajak anak-anak disini dengan kegembiraan dengan dongeng dan kreatifitas, sehingga mereka berasa senang dan gembira,"ungkap Haris saat ditemui wartawan. 




Kali ini Haris dan Ayis bercerita bagaimana kita bisa saling kerja sama dan tolong menolong kepada sesama seperti tokoh cerita yang diceritakan tentang seekor gajah dan semut, gajah merupakan binatang yang memiliki tubuh yang sangat besar serta kuat dan dia selalu menolong semut yang mpunyai tubuh kecil. 

Begitu juga sebaliknya semut bisa membalas kebaikan gajah saat membutuhkan pertolongan semut disaat gajah terperangkap oleh pemburu dan semut menolong gajah dengan menggigit pemburu hingga terbirit birit melarikan diri.

Anak-anak yang mendengarkan cerita dongeng sangat senang dan terhibur gembira dalam canda dan tawa. "Saya senang mendengarkan cerita kak Haris karena kak Haris lucu dan ceritanya sangat menarik,"ungkap Sela salah seorang pengunjung yang menyaksikan kegiatan tersebut. 

Begitu juga dengan Andreas salah satu orang tua pengunjung juga bangga dan senang dengan penampilan Haris, sehingga kegiatan ini betul -betul menghibur adik-adik untuk perayaan Natal sehingga kita kita tidak ada lagi perbedaan yang ada Indonesia dan saling toleransi, tutupnya. (Tigor M Silalahi/Burhanudin)

No comments