Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Natal Oikoemene Kab. Labura Sangat Sederhana Dengan Thema : Tenanglah Aku ini Jangan Takut (Matius 6:50)

Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Perayaan Natal Oikoemene Kabupaten Labuhanbatu Utara (Kab. Labura) berlangsung sangat sederha...




Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Perayaan Natal Oikoemene Kabupaten Labuhanbatu Utara (Kab. Labura) berlangsung sangat sederhana, Senin (28/12/2020) di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Aekkanopan Kab. Labura.

Perayaan Natal Oikoemene berthemakan "Tenanglah, Aku Ini, Jangan Takut" (Markus 6: 50) dan Sub Thema : Melalui Ibadah dan Perayaan Natal Oikoemene Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2020 ini semua Umat Tuhan dapat Terang, Sabar, Menghadapi Fenomena saat ini. Perayaan Natal Oikoemene ini dirangkai dengan penyalaan lilin, liturgi dan koor serta menyanyikan lagu - lagu Natal.

Natal Oikoemene yang dilaksanakan dengan sangat sederhana kerena pelaksanaannya ditengah tengah Pandemi virus Corona (Covid - 19) ibadah Natal Oikomene Kab. Labura yang dihadiri oleh perwakilan - perwakilan dari jemaat gereja - gereja se - Labura.
Penyalaan lilin oleh Pengkhotbah, Ketua Panitia, Ketua PGI Daerah Labura, Ketua PGPI Daerah Labura, DPP Gereja Katolik  Labura, Ketua GMAHK, Kemenag, Ketua DPRD Labura, Kapolsek Kualub Hulu, Danramil Aek kanopan, Pemkab Labura.

Persembahan Pujian Koor dari muda - mudi  Gereja Katolik Aek kanopan, Labura. Kotbah Natal dibawakan oleh Pendeta Samuel Sirait, M.Th dari Kota Pematang Siantar. Di akhir acara doa berkat/penutup semua pendeta dan pastor maju kedepan, dan bersama jemaat menyanyikan lagu... Amin...Amin...Amin.

Perayaan Natal Oikoemene Kab.Labura berlangsung dengan Khitmad tertib aman dan terkendali oleh pembawa acara Ida Wati Melda Sitepu. Natal Oikoemene Labura mematuhi Protokol Kesehatan covid - 19, mematuhi 4M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Semetara kata sambutan dari Ketua Panitia pendeta FM Aris Rumapea S.Th, mengatakan Pelaksanaan Oikoemene dilaksanakan di tengah-tengah covid - 19, berbeda dengan tahun - tahun lainnya.

Sambutan dari Kemenag labura Hotrida Sitanggang, S.Th, mengapresi kegiatan tersebut walaupun pelaksanaannya sangat sederhana, dan maunya keputusan panitia jangan berubah ubah, kalau sudah diputuskan harusnya dulaksanakan jangan dirubah - rubah,”ujar beliau.






Ketua DPRD Kab. Labura Drs. Boyke Simorangkir dalam sambutannya menyampaikan harusnya para organisasi - organisasi maunya menyampaikan Anggaran yang akan di gunakan oleh organisasi yang mewakili harus nya disampaikan pada Musrembang kabupaten ataupun pada masa Reses anggota DPRD Kab. Labura,”ujar beliau.

Sedangkan kata sambutan dari Plt. Bupati Labura diwakili Drs. Adu Pargaulan Sitorus dan Sekwan DPRD Kab. Labura Edi Malvin Sihaloho sangat mengapresiasi kegiatan tersebut mengatakan atas nama Pemkab. Labura Bupati H Kharuddin Syah yang akrab dengan sebutan Haji Buyung menelpon Adu Pargaulan Sitorus supaya melaksanakan Natal Pemkab labura, ini adalah merupakan keperdulian Bupati Labura H Kharuddin Syah (Haji Buyung) terhadap Kristen dan Katolik di Kab. Labura juga berterimakasih atas suksesnya Pilkada 9 desember lalu yang mana Kristen berperan aktif dalam menciptakan keamanan di Labura.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PGPI Labura, PGPI Labura, DPP Gereja Katolik Labura, Ketua GMAHK,Kemenag, Ketua DPRD Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil Aek Kanopan, Pemkab Labura. Kegiatan ini di kawal oleh TNI/Polri dan puluhan personil Polsek Kualuh Hulu, kegiatan berlangsung dengan Kondusif, aman tertib dan terkendali. (P.Lbs)

No comments