Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Batu Bara Terus Pantau Dampak Bencana Banjir Besar dan Angin Kencang

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Menanggapi serius darurat bencana, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH siagakan personil untuk...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Menanggapi serius darurat bencana, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH siagakan personil untuk terus memantau dampak bencana angin kencang dan banjir sehingga warga terbantu, pernyataan ini disampaikan Kapolres pada awak media, Minggu (13/12/2020).

Sesuai informasi dari Badan metrologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Utara, bahwa Kabupaten Batu Bara masuk dalam kategori siaga bencana, untuk itulah Kapolres Batu Bara mengintruksikan jajarannya yang ada di wilayah hukumnya agar terus memantau dan segera bantu warga apabila terjadi bencana banjir maupun angin kencang.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menjelaskan,"mulai Desember sampai Februari memang daerah kita tercatat sebagai wilayah siaga bencana, sebab saat musim penghujan ini daerah Kab. Batu Bara masuk dalam zona badai yang menyebabkan hujan lebat serta angin kencang dan ditambah lagi tingkat ketinggian air pasang laut cukup besar, hal ini akan menyebabkan banjir di seluruh wilayah pesisir pantai di Kab. Batu Bara dan sekitarnya.




Lebih lanjut Kapolres berharap kepada seluruh warga Kab. Batu Bara agar segera melaporkan apa bila terjadi bencana di daerahnya masing-masing, sehingga pihak kepolisian setempat akan membantu dan membuat posko pengungsian.

“Saya minta kepada warga agar saling membantu dan bergotong royong di dalam mengatasi permasalahan tahunan ini, dengan tetap menjaga kebersihan, merawat drainase sehingga air dapat mengalir dengan lancar, kami dari Polres Batu bara akan siap membantu masyarakat,” tandas mantan orang nomor satu Polres Pelabuhan Belawan. (Nelson Srg/Bm)

No comments