Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Proyek Irigasi di Desa Tobing Julu Berjalan Lancar dan Selesai

  Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek Irigasi yang mengaliri air persawahan di Desa Tobing Julu Kec. Huristak Kab. Padang Lawas sudah ha...



 
Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek Irigasi yang mengaliri air persawahan di Desa Tobing Julu Kec. Huristak Kab. Padang Lawas sudah hampir rampung dan sedang di PHO kan (Progres Hand Over/diserahterimakan), Selasa (08/12/2020). 

Hal ini terlihat dengan turunnya Tim Pengawas yaitu PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Sekretaris PU Palas Ahmad Yani Pohan, Kabid Pengairan PU Palas Amir Han Hasibuan dan Kasi Pengairan, Konsultan Pengawas dari CV. Polo Consultant serta tim CCO lainnya, tutur juga mendampingi Sekdes Tobing Julu, sedangkan Kades tidak berada di tempat karena sedang mengikuti Bimtek di Medan. Adapun proyek tersebut dikerjakan CV. Bangun Palas dengan masa kerja 84 (delapan puluh empat) hari kalender, sumber Dana DAU (Dana Alokasi Umum) APBD Palas Tahun 2020. 

Sesuai dengan pantauan awak media online ini, ketika Kabid Pengairan PU Palas Amir Han menanyakan kepada masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat (tomas) Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Tokoh Pemuda dan beberapa warga yang hadir di lokasi proyek menjawab dengan mengatakan puas atas proyek irigasi ini, serta menerangkan bahwa kami juga turut ikut mengawasi proyek ini sebab proyek irigasi gunanyapun untuk kami masyarakat Desa Tobing Julu,”pungkasnya. 






Disamping itu ketika awak media mendekati ibu - ibu yang sedang duduk di depan rumahnya salah seorangnya Ibu M. Harahap menyampaikan, bahwa sangat membutuhkan saluran Irigasi ini untuk mengairi sawah kami, karena sudah lama kami tidak menggarap sawah kami sebab tidak air dan tidak bisa mengandalkan sawah tadah hujan. Untuk itu kami bermohon agar saluran irigasi ini bisa secepatnya difungsikan biar kami bisa menanam padi,”tegasnya.

Sementara itu Ketua BPD bersama Masyarakat Desa Tobing Julu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Padang Lawas utamanya Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO), Kadis Pekerjaan Umum (PU) Harry Rijal Hasibuan dan Anggota DPRD Palas yang berasal dari daerah ini yaitu Dapil 3 Padang Lawas yang sekarang duduk di DPRD Kab. Padang Lawas. (AMH/Tim)

No comments