Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, Pemko Tebing Tinggi Lakukan Langkah Preventif Antisipasi Penyebaran Covid-19

  Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka mengantisipasi resiko penyebaran Covid 19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemeri...

 


Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka mengantisipasi resiko penyebaran Covid 19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama Satgas Penanganan Covid 19 Kota Tebingtinggi  telah mengeluarkan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid 19 Kota Tebing Tinggi Nomor : 443.1/2144/STPCOVID-19/TT/XII/2020 Tentang, Antisipasi dan Pencegahaan Peningkatan Kasus COVID-19 dan Keamanan Masyarakat Selama Libur Natal dan Tahun Baru.

Berbagai kegiatan sudah mulai dilaksanakan oleh aparat dan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi. Edukasi dan sosialisasi pada tempat-tempat ibadah gereja mulai dilakukan menyambut perayaan hari natal. 

Hal ini diakui Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi P. Siagian, S.STP, M.Si selaku Juru Bicara (Jubir) Pemko Tebing Tinggi saat diwawancarai awak media di Balai Kota Tebing Tinggi, Rabu (23/12/2020). "Kegiatan preventif pencegahan merebaknya Covid-19 menyambut Natal dan Tahun Baru Bersama (Natama) sudah dilakukan Pemko Tebingtinggi bersama Satgas penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi. Edukasi dan sosialisasi sudah dilakukan diberbagai gereja-gereja. Tidak hanya itu, kita juga telah memberikan dukungan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membagikan masker dan hand sanitizer di gereja-gereja serta penyemprotan disinfectan," jelasnya. 






Dedi P. Siagian menambahkan, langkah preventif ini dilakukan secara bersama sama dari berbagai lini, baik dari aparat kewilayahan Kecamatan, Polsek, Koramil serta sosialisasi intens yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan menggunakan  berbagai mediasi. 

Terkait langkah lainnya, Dedi P. Siagian mengatakan, selain itu juga Satgas Covid-19 sudah aktif mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan melakukan rapid tes untuk para pemuka agama nasrani yang notabene pada Natal dan Tahun Baru nanti tentunya banyak berhubungan dengan jamaahnya," ucap Jubir Pemko Tebingtinggi ini.  "Kita bersama harus menjaga keselamatan dari Covid-19, untuk itu kita harus saling memahami dan mendukung demi kebaikan di Kota Tebing Tinggi," pinta Dedi P. Siagian. (Alfian Haris)

No comments